Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

DFISS Borong Medali Kejurprov Sepatu Roda

DFISS Borong Medali Kejurprov Sepatu Roda

Tradisi borong medali dalam tiap kejuaraan yang diikuti tampaknya sudah sangat melekat pada Delta Force Inline Skate Sidoarjo (DFISS). Klub yang berbasis di GOR Delta Sidoarjo tersebut baru saja mengukir prestasi membanggakan dalam Kejurprov VII Sepatu Roda se-Jawa Timur di Kota Probolinggo, 28 Mei lalu.

Para atlet yang turun memang tidak membawa bendera DFISS, melainkan sebagai perwakilan kota atau kabupaten masing-masing. Namun, rata-rata para juara merupakan binaan klub yang sudah eksis sejak 2016 silam.

 



Pada kategori speed, para atlet DFISS sukses mengklaim 9 emas, 8 perak, serta 3 perunggu. Sementara pada kategori standard, mereka memborong 3 emas. Capaian ini tak pelak menambah daftar panjang prestasi klub. Menurut ketua DFISS Didit Febrianto Nugroho, DFISS menjadi klub yang paling banyak meraih medali pada Kejurprov tersebut.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras selama ini," tutur Didit kepada SUB Jersey.

Prestasi tersebut tidak lepas dari latihan rutin yang dijalani para atlet DFISS. Biasanya mereka berlatih setiap Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat mulai pukul 15.30 WIB, kemudian Sabtu-Minggu pukul 13.00 WIB. DFISS melakukan pembinaan mulai dari usia dini hingga dewasa. Praktis dengan intensitas latihan yang cukup padat membuat para atletnya kerap naik podium dalam setiap kejuaraan yang mereka ikuti.

Tak hanya itu, DFISS pun rutin menyumbang atlet untuk dibina oleh KONI Jatim. Di mana nantinya mereka akan mewakili provinsi hijau untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional yang diadakan tiap empat tahun sekali. Atlet binaan yang kini menjadi pelatih DFISS, Muhammad Oky Andrianto bahkan pernah mewakili Indonesia untuk bertanding di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Orientasi DFISS untuk terus mengukir prestasi patut diacungi jempol. Semangat terus para atlet DFISS!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published