Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

RuBik Community, Komunitas Sepeda yang juga hobi lari

RuBik Community, Komunitas Sepeda yang juga hobi lari
Run n Bike. Begitulah singkatan dari RuBik Community. Pendatang baru dalam dunia cycling Indonesia ini memang berbeda dengan komunitas pada umumnya. Membernya menggeluti dua olahraga sekaligus, yakni running dan cycling. Makanya mereka menamakan komunitasnya RuBik.

Mulanya 10 member RuBik tidak saling mengenal. Namun, mereka kerap tidak sengaja bertemu saat aktivitas running maupun cycling di area Alam Sutera Loop. Dari sana muncullah ide untuk membentuk grup chat untuk memudahkan komunikasi di antara mereka. Hal itu terjadi sekitar awal 2023.

"Kami masih cari anggota lagi, barangkali ada peminat dari Alam Sutera. Kami masih terbuka kalau mau join," ucap Kent Harlendo, member RuBik, kepada SUB Jersey.

Mereka biasa gowes pada akhir pekan dan tanggal merah. Lake Club House Alam Sutera menjadi titik kumpul RuBik. Kent cs akan mulai gowes pukul 06.00 WIB. Rute favorit mereka sudah pasti Alsut Loop, sebab, di sanalah mereka bertemu.

"Kalau Sabtu pasti di Alsut dan Tangerang Selatan. Nah, minggunya kami longride atau bikin gambar di strava. Main santai saja. Kalau Sabtu ngegas, ya, Minggu santai. Begitu juga sebaliknya," jelas Kent.

Pada hari-hari biasa RuBik memanfaatkannya untuk running. Biasanya kegiatan lari bareng itu tidak memakan waktu lama karena kesibukan kerja. Meski dinamakan RuBik, diakui Kent, peminat running tidak sebanyak cycling. Hanya separuh dari keseluruhan member RuBik saat ini. Kendati demikian, mereka tetap ingin menggunakan nama itu karena keunikannya.

Baru eksis hampir setengah tahun, bukan berarti mereka tidak kompak. Mereka malahan sudah membuat dua jersey komunitas berwarna hitam dan pink untuk mengukuhkan eksistensinya. RuBik mempercayakan jerseynya pada SUB Jersey.

"SUB Jersey paling terkenal di Indonesia. Jadi kami nggak pikir panjang, langsung pesan di SUB Jersey saja. Bahan sudah jelas enak dan nyaman. Sizing juga pas sesuai orang Indonesia. Harga bersaing. Sudah pasti pilih SUB Jersey terus," kata Kent.

Apakah kamu tertarik untuk membuat jersey komunitas seperti RuBik? Tenang. SUB Jersey siap mewujudkannya. Kamu bisa mendatangi langsung SUB Design Gallery. Di sana tim kami akan menyambutmu. Atau silakan klik link ini untuk berkonsultasi terlebih dulu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published