Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Road Bike Siantar Komunitas Pendatang Baru Spesialis Tanjakan

Road Bike Siantar Komunitas Pendatang Baru Spesialis Tanjakan

Road Bike Siantar
Komunitas Pendatang Baru Spesialis Tanjakan
Road Bike Siantar. Namanya mungkin masih terdengar asing. Tidak heran, sebab, komunitas sepeda asal Kota Pematang Siantar itu baru saja terbentuk 23 Februari 2023 silam. Masih sangat muda dengan jumlah anggota yang belum seberapa. Total ada 20 membernya, terdiri dari 19 cyclist laki-laki dan 1 cyclist perempuan. Bahkan ada satu membernya yang dipanggil Om Asiong sudah berusia 70 tahun, tetapi berjiwa muda dan masih sangat semangat gowes.

Tapi jangan salah kira. Komunitas pendatang baru di dunia sepeda tersebut merupakan spesialis jalur tanjakan. Bukit Simarjarunjung, Danau Toba, Parapat sudah jadi santapan sehari-hari. Latar belakang member yang dulunya cyclist Mountain Bike (MtB) membuat rute-rute tanjakan bukan hal berat untuk dilakoni.

"Di sini buka pintu saja sudah nanjak. Nggak ada rute flat. Makanya banyak komunitas dari luar kota suka ajak kami keliling Siantar,," jelas Patrick John Sutan, pencetus berdirinya RbS.

Tinggal di daerah dengan mayoritas tanjakan membuat RbS sering diminta menjamu tamu dari berbagai kota, khususnya saat weekend. Biasanya mereka mulai start dari Tugu Becak Motor Siantar menuju berbagai tempat yang memiliki tanjakan. Pulau Samosir yang berada di Danau Toba jadi daya tarik utama.

 



Hampir setiap hari RbS gowes. Namun, karena kesibukan kerja biasa mereka hanya gowes selama satu jam saja. Mulai 05.30 WIB hingga 06.30 WIB. Mereka baru melakukan long ride saat weekend, sebab, rata-rata membernya libur. Lapangan Haji Adam Malik menjadi titik kumpul RbS.

"Dua minggu lagi rencananya kami akan ikut Tour de Samosir. Dari RbS ada sebelas orang yang ikut event nasional ini," ucap Patrick.

Dari Tour de Samosir inilah Patrick dkk mengaku mengenal SUB Jersey. Mereka kaget dengan kualitas yang dimiliki oleh SUB Jersey yang begitu apik juga nyaman dipakai. Makanya ketika memutuskan membuat jersey komunitas, mereka menambatkan hati pada SUB Jersey.

Ada dua jersey yang dibuat di SUB. Semuanya berwarna merah dan biru, namun dengan desain yang berbeda. Jersey pertama berwarna merah pada bagian lengan dan dada, lalu full biru tua pada area perut dan punggung. Sementara jersey kedua memiliki warna dasar biru navy pada bagian badan dan punggung, tetapi di lengan kanan warna biru muda sementara lengan kiri warna merah.

 



"Bahannya bagus. Banyak yang tawarin kami, tapi kami tetap pilih SUB Jersey. Harganya ramah di kantong. Tim custom juga ramah sekali walaupun kami sempat beberapa kali ganti desain," pungkas Patrick.

Apakah kamu juga tertarik untuk membuat jersey di SUB? Kami siap menyambutmu di SUB Design Gallery atau hubungi kami dengan klik link berikut ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published