Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Freedom Cycling Community Goes To Sedudo

Freedom Cycling Community Goes To Sedudo

Freedom Cycling Community kembali melakukan tradisi tahunan dengan bersepeda jarak jauh antar kota. Kali ini Air Terjun Sedudo yang terletak di Kabupaten Ngajuk menjadi tujuan komunitas asal Surabaya tersebut. Ada sekitar 140 member Freedom yang ikut gowes dengan total jarak 151 kilometer.

Komunitas yang berdiri sejak 12 Desember 2010 itu kerap mengundang para membernya untuk gowes jarak jauh. Tahun ini saja Freedom punya tujuh agenda gowes dengan peleton besar. Selain ke Sedudo, mereka sudah merancang akan pergi ke Bromo sebanyak dua kali, gowes dalam rangka HUT RI, lalu gowes anniversary Freedom, juga gowes ke Pulau Bali.

"Tidak ada alasan khusus kenapa kami memilih ke Sedudo. Kemarin ada beberapa teman yang merekomendasikan ke sini. Kami belum pernah ke Sedudo jadi ini pertama kalinya," ucap Rizky Noer, salah satu pengurus Freedom.

Tak disangka, peminat gowes ke Air Terjun Sedudo ini cukup tinggi. Meski harus gowes jauh antar kota, tidak lantas menyurutkan semangat para member Freedom. Malahan mereka antusias sekali pergi ke tempat baru.

"Setelah dicoba rute nanjak ternyata yang ikut malah lebih banyak. Kami juga nggak tahu, mungkin lebih menantang. Euforia juga selalu tinggi," tutur Rizky.

Latar Ciputra World di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya menjadi titik kumpul para member Freedom. Mereka mulai gowes sekitar pukul 05.45 WIB. Sejak awal terbentuk hingga sekarang Freedom memang selalu berangkat gowes pada waktu tersebut. Dari sana mereka melintasi Gunungsari, terus ke arah Krian, Mojokerto, Jombang, hingga finish di Air Terjun Sedudo.

 



Freedom CC bukan nama asing bagi para cyclist di Surabaya. Komunitas ini telah eksis selama 13 tahun. Dari awalnya hanya beberapa orang yang suka berkumpul untuk bersepeda bersama, kini Freedom memiliki lebih dari 500 anggota. Rata-rata mereka merupakan cyclist yang berdomisili di area Surabaya Barat dan Surabaya Timur.

Selain agenda tahunan, setiap Minggu selalu ada long ride ke luar kota. Bringin, Pandaan, Pacet, Jatijejer, Sumber Glagah, Tirto Wening merupakan rute favorit Freedom. Biasanya ada dua meeting point mereka, yakni di Park and Ride Mayjend Sungkono untuk para cyclist di area barat dan Jalan Marmoyo bagi para cyclist area Timur. Dari sana mereka akan bertemu di tengah-tengah kemudian gowes bareng ke tempat tujuan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published