Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Kejutan Ultra Dzaki Untuk Dzaki Terbaik

Kejutan Ultra Dzaki Untuk Dzaki Terbaik

Siapapun yang sudah mengikuti Dzaki Wardana selama mengikuti Trans AM Bike Race 2023 pasti akan berdecak kagum. Perjuangannya menaklukkan Amerika Serikat memang luar biasa. Badai es batu, tornado, hujan lebat ditembusnya demi mencapai garis finis dan mengibarkan Sang Merah Putih di sana.

Dzaki kerap membagi pengalamannya dalam akun instagram miliknya dzaki_terbaik. Di mana ia bercerita tentang tantangan yang harus dilaluinya setiap hari. Kadang ia juga mengeluh dengan kondisi tak terduga yang ditemuinya.

Jarak sejauh 6.720 kilometer dilibasnya selama 20 hari 18 jam 58 menit. Ia menjadi cyclist kelima yang mampu menyelesaikan balapan tersebut. Dalam sehari rata-rata Dzaki akan menempuh jarak 323 kilometer. Itu seperti jarak dari Surabaya ke Nagara, Bali.

Hanya cyclist bermental baja yang mampu melakukannya. Butuh tekad kuat untuk tetap survive dalam balap sepeda unsupported itu. Dan Dzaki telah membuktikan ketangguhannya. CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani bahkan menjulukinya 'Ultra Dzaki'.



"Bayangkan saja setiap hati seperti itu. Kita orang normal belum tentu mampu. Makanya kami kasih julukan 'Ultra Dzaki'," tutur Bagus dalam acara jumpa Dzaki di SUB Design Gallery.

Tidak berlebihan julukan itu disematkan padanya. Dzaki merupakan satu-satunya orang Indonesia sekaligus orang pertama di Asean yang pernah mengikuti ajang ultra cycling itu. Ia mengukir sejarah baru bagi dunia balap sepeda Indonesia.

Oleh karena itu, SUB Jersey memberi kejutan berupa sebuah jersey berwarna merah dan biru bertuliskan 'Ultra Dzaki'. Pada bagian belakang jersey tersebut ada peta rute yang dilaluinya saat TABR. Jersey khusus yang dipersembahkan bagi Dzaki yang memang selalu ingin menantang dirinya untuk melampaui batas.

Dzaki terlihat kaget saat Bagus menyerahkan kejutan tersebut. Sebab, ia mengira hanya akan mengobrol santai dengan para cyclist di Surabaya. Ternyata mendapat kejutan manis dari SUB Jersey.

"Nggak nyangka bakal dapat jersey dengan desain baru yang ada peta rute dan nama-nama daerah yang dilewati. Desainnya bagus, saya suka. Terima kasih SUB Jersey," ungkap Dzaki.

Selain itu, Dzaki mendapat uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dari SUB Jersey. Uang tersebut diserahkan lansung oleh Bagus kepadanya.

Tak mau ketinggalan Indonesia Cycling Federation turut memberikan sebuah jersey putih padanya. Jersey dengan desain simpel dan tulisan Cycling For All. Jersey tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Umum ICF, Toto Sugito.

 



Menurut Toto, jersey tersebut merupakan harapan ICF untuk menyatukan semua komunitas sepeda di Indonesia demi memajukan prestasi bangsa dalam olahraga balap sepeda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published