Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Priscillia Gunawan: Kapok, Mending Nanjak!

Priscillia Gunawan: Kapok, Mending Nanjak!

Tuntas sudah rasa penasaran Priscillia Gunawan terhadap event cyclo touring dari mainsepeda. AKhirnya cyclist spesialis tanjakan itu merasakan langsung sensasi bersepeda jarak jauh lewat Journey to TGX pada Sabtu, 2 Desember 2023.

 

Cyclist yang dijuluki Si Manusia Ikan tersebut berhasil menuntaskan gowes sejauh 250 km dari Surabaya ke Trenggalek. Start pukul 05.00 WIB dari Sutos, ia finis pukul 17.22 di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

 

“Cuapek. Mendingan nanjak daripada ini,” kata Priscil sambil berusaha mengatur nafasnya.


Baca juga: Abah Asril Jadi Finisher Pertama Journey to TGX

 

Journey to TGX memang jadi pengalaman pertamanya ikut event yang mengandalkan endurance. Biasanya ia lebih sering turun pada event-event climbing seperti Trilogi Jawa Timur.

 

Priscillia Gunawan finis Journey to TGX

 

Bahkan pada hari-hari biasa, ia juga jarang sekali bersepeda jarak jauh. Makanya ikut Journey to TGX ini keputusan nekat yang diambilnya.

 

“Kalau nanjak jaraknya nggak jauh-jauh. Kalau ini jauh bangetttt,” tegasnya sambil geleng-geleng kepala.

 

Mantan atlet selam nasional itu mengaku sempat tergoda untuk loading pada km 160. Rute flat tanpa henti sampai km 190 menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi kondisi angin sangat kencang. Keadaan itu membuatnya lebih lelah.

 

“Kalau nanjaknya nggak ada masalah. Flatnya bikin capek. Apalagi angin kalau nggak dari belakang, ya, dari samping,” jelasnya.


Baca juga: Ivo Ananda dan Vee Gusti Jadi Finisher Perempuan Pertama Journey to TGX

 

Beruntung ia tidak sendirian. Sang kakak, Lukas, meski bukan peserta tetapi memutuskan menemaninya untuk menuntaskan Journey to TGX ini. Dari Surabaya hingga Trenggalek, ia bersepeda bertiga dengan Henny Sutanda. Mereka saling menyemangati hingga finis.

 

Disinggung soal keinginan ikut event serupa pada kesempatan yang akan datang, Priscil auto geleng-geleng kepala. Ia mengaku kapok dengan event yang mengandalkan endurance seperti Journey to TGX.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published