Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Climbing Coffee Ride Rasa Event KOM

Climbing Coffee Ride Rasa Event KOM

Climbing coffee ride ke Dillem Wilis pada Minggu, 3 Desember 2023, sukses bikin peserta Journey to TGX kecele. Acara yang dikira hanya recovery ride biasa mendadak berubah bak event KOM/QOM.

 

Bagaimana tidak, meski hanya berjarak sekitar 20 km dari Pendopo Kabupaten Trenggalek, nyatanya rute yang harus dilalui untuk sampai di perkebunan kopi zaman Belanda itu tidaklah mudah. Karakteristik jalannya seperti perpaduan dari serial event Trilogi Jawa Timur.

 

Bisa dibayangkan betapa terkejutnya 100 cyclist yang ikut acara pamungkas ini. Sudah dibantai habis-habisan sehari sebelumnya dengan gowes 250 km dari Surabaya menuju Trenggalek, kaki masih cenat-cenut, eh, malah harus merasakan sensasi ‘bonus’ tanjakan yang tidak disangka-sangka.

 

Baca juga: Abah Asril Jadi Finisher Pertama Journey to TGX

Sambat sudah pasti. Mereka geleng-geleng kepala dengan pilihan rute luar biasa oleh mainsepeda. Para cyclist ini tidak kehabisan ide. Beberapa dari mereka tiba-tiba mengubah acara gowes santai ini jadi kompetitif. Gara-gara itu gowes jadi makin seru.

 

 

Meski cuaca dingin dan mulai gerimis, mereka tetap berusaha melaju cepat. Salah satunya cyclist asal Prancis, Aude Le Gorec. Cyclist yang biasa ikut event Trilogi Jawa Timur women age 35-39 tersebut mengaku merasakan kesenangan tersendiri.

 

“Saya sangat kompetitif walaupun ini bukan kompetisi. Jadi tadi ketika Ivo Ananda berhasil menyusul, saya langsung berusaha lebih cepat . Tidak mau kalah,” katanya lantas tergelak.


Baca juga: Ivo Ananda dan Vee Gusti Jadi Finisher Perempuan Pertama Journey to TGX

 

Berkat itu, cyclist yang kini menetap di Bali tersebut berhasil menjadi finisher perempuan pertama. Sedangkan Asril Kurniadi dan M. Hanif Fiqriza lagi-lagi menjadi finisher pertama dan kedua yang sampai di Dillem Wilis. Mirip dengan pencapaian sebelumnya di Journey to TGX.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published