Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Dewata Motor Cycling Team - Komunitas yang Setiap Minggu Rutin Gowes 250 Km

Dewata Motor Cycling Team - Komunitas yang Setiap Minggu Rutin Gowes 250 Km

Dewata Motor Cycling Team (DMCT) merupakan komunitas penghobi sepeda asal Pulau Bali. Terbentuk saat pandemi covid-19, tepatnya 21 Desember 2020, tak serta merta membuat mereka bubar kala pandemi berakhir. Malahan komunitas yang terdiri dari 33 cyclist tersebut semakin kompak saja.

Awal mula terbentuknya DMCT tidak lepas dari peran Herman. Ia merupakan pemilik showroom Dewata Motor yang hobi bersepeda. Tak ingin bersepeda sendirian, Herman pun mengajak beberapa orang. Dari sana banyak yang tertarik untuk bergabung sehingga terbentuklah DMCT.

Tak hanya berisi para penghobi sepeda saja. Ternyata ada beberapa atlet yang ikut dalam klub ini. Makanya suasana di dalam komunitas cukup kompetitif. Hal itu diakui Edi Purnomo selaku Ketua Bidang Pembinaan DMCT. Bahkan mereka tak segan mematok target gowes minimal 250 kilometer dalam seminggu. Kadang bisa sampai 350 kilometer jika kondisi sedang bagus.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus. Kami mencari sehatnya saja dengan gowes sejauh itu setiap minggu," ungkap Edi kepada SUB Jersey.

 

Jarak itu merupakan jarak total dari gowes yang dilakukan DMCT setiap minggunya. Biasanya mereka akan gowes pada Senin, Rabu, dan Kamis. Rute Mall Bali Galeria ke Bandara Ngurah Rai Bali jadi rute ngeloop favorit DMCT. Selain itu, saat akhir pekan barulah mereka gowes agak jauh ke luar kota.

"Agustus nanti kami akan seharian gowes keliling Bali. Rencananya sejauh 368 kilometer ditempuh dalam waktu sehari," ujar Edi.

Keliling Bali jadi agenda rutin tahunan klub yang memilih Feric Setyawan sebagai Ketua Harian DMCT. Sedangkan Herman merupakan Ketua Umum DMCT.

Untuk edisi tahun ini, DMCT berencana berangkat dari Denpasar menuju Tabanan. Lalu lanjut ke Gilimanuk, Singaraja, dan Karangasem. Perjalanan dilanjut melalui bypass Ida Bagus Mantra kemudian pulang.

Dalam setiap gowes, DMCT selalu memilih SUB Jersey untuk menemani perjalanan mereka. Sejak awal terbentuk hingga kini, DMCT selalu setia dengan SUB. Bahkan mereka baru saja custom jersey yang sudah dirilis 8 April lalu.

 



"Dipakai nyaman. Cuttingan juga pas dan presisi di badan," kata Edi menjelaskan alasan memilih SUB Jersey.

Bukan hanya DMCT saja, kamu juga bisa membuat jersey impianmu di SUB. Mau custom personal atau untuk komunitas, SUB siap mewujudkannya. Tertarik mencoba? Ayo segera kunjungi SUB Design Gallery Sutos. Kami siap menyambutmu di sana!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published