Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

U2 Pace Endurance - Bidik Juara Trilogi 2023, U2 Pace Latihan Gowes ke Bali

U2 Pace Endurance - Bidik Juara Trilogi 2023, U2 Pace Latihan Gowes ke Bali
U2 Pace tampaknya tidak main-main mengejar gelar juara Trilogi Jawa Timur 2023. Bayangkan saja demi memuluskan tujuan itu, para cyclistnya kini melakukan long ride dari Surabaya menuju Pulau Bali. Acara yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (18/6) bertajuk U2 Pace Endurance. Sebanyak 15 cyclist mengikuti gowes tersebut.

"Sebenarnya acara ini untuk melihat sampai di mana kemampuan para member. Mereka butuh program untuk lebih maju lagi atau sudah sesuai dengan program U2 Pace saat ini. Tujuannya untuk Trilogi," terang Coach Sama'i saat dihubungi SUB Jersey.

Ada banyak aspek yang akan dilihat selama gowes berlangsung. Mulai dari daya tahan selama empat hari long ride, lalu speed dari masing-masing cyclist, hingga kegigihan untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Coach Sama'i mengungkapkan para member U2 Pace yang memiliki ide untuk bikin acara gowes itu.

Semangat berkompetisi membuat para cyclist U2 Pace gencar mempersiapkan diri. Padahal dua event terakhir Trilogi sendiri masih lama. Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 bakal diadakan 29 Juli mendatang, sedangkan Kediri Dholo KOM Challenge 2023 digelar 24 September. Baru Bromo KOM Challenge 2023 yang sukses penyelenggaraannya.

Ada beberapa pit stop selama U2 Pace Endurance. Pada hari pertama, cyclist akan gowes dari basecamp U2 Pace di Surabaya menuju Utama Raya yang berada di Probolinggo. Setelah istirahat sejenak, gowes akan dilanjutkan ke Situbondo. Mereka akan bermalam di Ketapang sebelum menyeberang ke Pulau Bali dengan menggunakan kapal ferry.

Etape pertama ini disinyalir bakalan lebih berat. Jarak yang harus ditempuh dari Kota Pahlawan sampai Ketapang sekitar 280 kilometer. Namun, para member U2 Pace tidak takut. Apalagi baru hari pertama jadi semangat pun masih membara.

"Bagusnya para member ini saling menyemangati. Tidak saling menjatuhkan. Mereka saling support terutama untuk event ini. Kekeluargaan terasa sekali," kata Sama'i.

Lalu pada Jumat (16/6), mereka akan menyeberang ke Pulau Dewata pagi-pagi sekali. Dari sana U2 Pace start gowes pukul 08.00 WITA ke arah utara menuju Singaraja. Kemudian mereka bakal ke Bedugul yang memiliki elevasi 1500 dengan gradien rata-rata 7 persen. Barulah setelah itu turun ke Canggu untuk beristirahat.

"Pada hari ketiga kami akan ke Denpasar lalu Kintamani. Total evelasi sekitar 6000. Itu yang mau kami ambil," jelas Sama'i yang merupakan brand ambassador SUB Jersey tersebut.

Hari terakhir mereka akan recovery ride sekaligus menikmati wisata yang ada di Bali. Total jarak yang akan ditempuh sekitar 580 kilometer selama tiga hari.

"Member U2 Pace ini semangat sekali. Menantang terus malah. Teman-teman sampai taruhan kalau sampai ada yang loading, harus traktir makan," ucap Sama'i lantas tertawa.

Awalnya U2 Pace Endurance direncanakan gowes dari Surabaya ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Tapi banyak yang berhalangan mengikutinya. Maka disepakati Pulau Bali sebagai destinasi bersepeda 'crazy' itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published