Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

IKARI Run - Lari Santai Sambil Mengenang Masa Sekolah

IKARI Run - Lari Santai Sambil Mengenang Masa Sekolah

Gelaran IKARI Run mendapat sambutan meriah dari warga Semarang. Acara yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Sekolah Nasional Karangturi (IKARI) itu diikuti oleh 500 runner. Mereka memadati area sekolah pada Minggu (23/7) subuh.

Ini merupakan event lari perdana yang diadakan oleh IKARI. Sebelumnya mereka rutin menggelar turnamen basket. Namun, tahun ini ingin menjajal sesuatu yang berbeda. Kebetulan olahraga lari sedang digandrungi oleh masyrakat. Makanya IKARI menggandeng Fakerunners Semarang untuk menyukseskan acara tersebut.

"Sebenarnya tujuan utama supaya silaturahmi Ikatan Alumni Karangturi tetap terjaga. Kami bisa semakin mengenal dan semakin kompak satu sama lain," ucap Budi Permana, Bidang Medsos dan Publikasi IKARI Run 2023.

Makanya sebagian besar panitia acara ini adalah para alumni Sekolah Nasional Karangturi. Begitu pula dengan para runnernya. Namun, banyak juga runner di luar alumni yang ikut event lari 5K tersebut.

Sekolah Nasional Karangturi sengaja dipilih menjadi titik start event IKARI Run. Rute larinya pun hanya berkeliling seputar Graha Padma. Para alumni ingin mengajak para runner untuk mengenang masa-masa ketika masih sekolah dulu.


"Kebetulan sekolah ini letaknya di daerah perumahan Graha Padma. Kami ingin kasih suasana yang berbeda dari event lari pada umumnya. Biasanya kan running di area kota. Tetapi kalau IKARI Run di dalam perumahan yang asri," jelas Kuang.

Acara yang didukung oleh SUB Jersey itu dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Para peserta mengenakan jersey running buatan SUB berwarna biru dan merah. Mereka berlari dari Sekolah Nasional Karangturi dan berakhir di tempat yang sama.

"Proses desain dan pelayanan SUB Jersey oke banget. Kualitas produk dan harga juga sangat affordable," tutur Kuang.

Selain lari, masih ada serangkaian acara setelah peserta sampai di garis finish. Di antaranya bazaar dan zumba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published