Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Selamat Tinggal Indonesia, Kami Akan Berpetualang

Selamat Tinggal Indonesia, Kami Akan Berpetualang

Petualangan Irjen. Pol. (Purn). Dr. Drs. Royke Lumowa, M.M. mengarungi dunia mulai naik level. Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu baru saja meninggalkan wilayah Indonesia, Jumat (21/7). Ia menyeberang dari Batam menuju Singapura menggunakan kapal.

Ini adalah negara pertama yang dikunjunginya dari total 47 negara yang masuk dalam agendanya. Untuk diketahui Royke akan gowes bertajuk 'Cycling Anywhere to Save the Earth'. Ia akan mengelilingi tiga benua yakni Asia, Eropa, dan Afrika dalam waktu 481 hari dengan bersepeda.

"Selamat datang di Singapura. Saat ini kami berada di kapal," kata Royke dalam siaran langsung di instagram pribadinya @roy_multi_m.

Dalam video tersebut, Royke menunjukkan wajah tim yang menemaninya dalam petualangan tersebut. Royke memang akan gowes sendirian. Namun, ada tiga orang yang mengikutinya dengan mobil. Mereka membawa perbekalan yang dibutuhkan Royke. Sebab, cyclist 61 tahun itu akan meninggalkan Indonesia lebih dari setahun lamanya.

 


Perjalanannya Royke dimulai dari Monumen Nasional, Jakarta, pada Sabtu (8/7). Ia sempat ditemani 300-an cyclist yang mengawal dari titik start hingga keluar Jakarta. Ada pula 20 cyclist yang mengantarnya hingga tiba di Kalianda.

Selama menyusuri Sumatera, Royke selalu disambil oleh komunitas sepeda setempat. Seperti The Road Bike Lampung (TROL) yang ikut mengawal perjalanannya menuju Bandar Lampung yang berjarak 60 km tersebut.

Kini tantangan yang sesungguhnya akan dimulai. Royke benar-benar akan gowes sendirian. Ia mengusung lima misi besar demi perdamaian dunia.

"Sekali Indonesia tetap Indonesia. Kami akan berpetualang," tegasnya.

SUB Jersey akan menjadi bagian dari petualangan panjang Royke. Selama 487 hari ia akan setia mengenakan set apparel dari SUB Jersey. Mulai jersey, t-shirt, rompi, hingga jaket.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published