Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

PIT2EAT - Ride 'Jaga Pelanggan' Jadi Andalan PIT2EAT Tetap Eksis

PIT2EAT - Ride 'Jaga Pelanggan' Jadi Andalan PIT2EAT Tetap Eksis

Ngepit untuk makan. Begitulah semboyan PIT2EAT. Komunitas sepeda asal Semarang yang berdiri kala pandemi covid-19 melanda dunia. Tepatnya 23 September 2020 silam.

Awalnya mereka bersepeda hanya untuk kumpul-kumpul makan. Kebanyakan membernya saat itu pakai sepeda lipat. Tetapi seiring berjalannya waktu, anggota PIT2EAT bertambah banyak. Perlahan-lahan mereka beralih memakai road bike.

Meski kini pandemi telah usai, PIT2EAT tetap eksis sampai sekarang. Malahan mereka akan merayakan anniversary yang ketiga pada September mendatang.

Ride 'jaga pelanggan' begitulah founder PIT2EAT Budi Permana menyebutnya. Itu merupakan agenda rutin komunitas saat akhir pekan yang dilakukan demi menjaga keutuhan membernya.

"Supaya teman-teman yang nggak bisa aktif dihari mengantar sekolah tetap bisa join ride pada Sabtu dan Minggu," ucap pria yang akrab disapa Kuang tersebut.

Cara itu terbukti ampuh. Sampai sekarang anggota komunitas ini masih terjaga dengan apik. Total PIT2EAT memiliki 40 anggota, walau tidak semuanya selalu bisa ikut agenda gowes bersama.

Bagi PIT2EAT sekarang bersepeda tidak hanya aktivitas untuk happy-happy saja. Mereka mulai giat latihan teknik bersepeda yang benar. Oleh karena itu, sejak 2021 komunitas itu sengaja menyewa seorang coach untuk melatih mereka.


Biasanya setiap Selasa, PIT2EAT akan ngeloop di sekitar kota Semarang. Ini adalah hari di mana mereka melahap menu rute flat. Lalu pada Kamis barulah PIT2EAT pergi agak jauh untuk menanjak. Tanjakan Letter S dan Gajah Mungkur jadi tempat favorit bagi cyclist Kota Lumpia tersebut.

"Kami sering bikin collab ride bersama komunitas lain di Semarang. Paling sering bareng Samba dan Kuro Cycling Club," terang Kuang.

PIT2EAT selalu mencoba menjalin keakraban dengan komunitas sepeda di kota Venetia van Java itu. Makanya komunitas-komunitas sepeda yang ada di Semarang dikenal sangat guyub. Dalam sebulan minimal dua kali gowes bareng. Dan selalu gantian untuk jadi road captain. Aktivitas ini dinamakan Semarang Collaboride.

SUB Jersey tidak pernah ketinggalan dalam agenda PIT2EAT. Komunitas ini mempercayakan jersey custom hanya di SUB. Pelayanan desain yang dapat menyesuaikan keinginan customer, menjadi pertimbangan besar mengapa PIT2EAT memilih SUB Jersey.

"Branding dan pelayanan saya akui untuk SUB Jersey sangat memuaskan," puji Kuang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published