Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Jaring Bibit Perenang Muda Potensial Lewat Wolves Championships Series 0.1

Jaring Bibit Perenang Muda Potensial Lewat Wolves Championships Series 0.1

Kejuaraan renang Wolves Championships Series 0.1 yang digelar di Roca Sport Center pada, Minggu, 19 November 2023 berlangsung sukses. Event yang digagas oleh klub renang Wolves itu mendapat sambutan luar biasa dari para perenang muda di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya dan sekitarnya.

 

Tercatat sekitar 200 perenang menjadi peserta Wolves Championships ini. Mereka merupakan para perenang non atlet yang wajib tidak memiliki nomor induk atlet (NISDA). Jumlah peserta ini tergolong banyak mengingat Wolves Championships merupakan kejuaraan perdana yang diadakan oleh klub tersebut.

 

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu didukung penuh oleh SUB Jersey. Di mana dalam kejuaraan tersebut, SUB sekaligus memperkenalkan produk terbaru yakni swimsuit. Ini merupakan langkah konkret dari SUB untuk mendukung perkembangan berbagai olahraga yang ada di Indonesia, salah satunya renang.

 

Kehadiran SUB Swimsuit diharapkan mampu menjadi penyokong para perenang muda dalam mengukir prestasi terbaiknya. Seri terbaru ini hadir dalam beberapa kategori, yakni SUB Kid Swimwear, SUB Men Swimpants, serta SUB Women Swimset Hijab.


peserta Wolves Championships x SUB Jersey di Roca Sport Center

 

“Sebenarnya acara ini untuk hiburan bagi anak-anak yang berlatih renang secara privat dan non-klub yang tidak bisa berpartisipasi dalam kompetisi resmi yang diadakan oleh PRSI. Makannya kami buat event ini,” jelas pelatih Wolves Swim School, Agus Hary Adi.

 

Lebih lanjut, pelatih yang lebih dikenal dengan nama Ming Xiong itu berharap dengan adanya kejuaraan ini para perenang muda punya motivasi untuk berprestasi dibidang olahraga renang. Supaya nantinya prestasi yang dicapai itu bisa memantik keinginan mereka untuk menjadi atlet renang. Dengan demikian, mau tidak mau mereka harus bergabung di bawah naungan klub agar bisa berkompetisi dalam kejuaraan-kejuaraan yang diadakan PRSI.

 

“Tujuan Wolves sendiri, di samping untuk memberi wadah mereka berkompetisi, kami juga mencari bibit-bibit baru yang berkenan dijadikan atlet profesional,” ujar Xiong.

 
peserta Wolves Championships x SUB Jersey di Roca Sport Center

Peserta terbagi ke dalam lima kelompok umur. Yaitu KU 6-7, KU 8-9, KU 10-11, KU 12-13, KU 14-16. Sedangkan nomor yang dipertandingkan hanya tiga saja, yakni 50 m gaya bebas, 100 m gaya bebas, serta 50 m gaya dada.

 

Dalishya Antonia Santoso menjadi juara 50 m gaya dada kategori KU 14-16. Pelajar SMAK Petra 1 Surabaya itu menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 51,05 detik. Disusul Aimee Ramadhani Masri (1 menit 06,59 detik) dan Arkana Reswari Tirtanindya Arkarya (1 menit 27,23 detik).

 

“Nggak sangka bisa juara. Kukira bakal juara dua atau tiga tapi ternyata juara satu. Senang sekali,” kata gadis 16 tahun tersebut.

 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Jennifer Janice Proboyo. Ia memenangkan podium pertama 50 m gaya dada KU 8-9. Pelajar SD Citra Berkat Surabaya itu menjadi yang tercepat usai membukukan waktu 56,27 detik. Di belakangnya ada Izabel Hybie Ricardo (56,32 detik) dan Nayla Rusdiana Dewi (1 menit 0,17 detik).

 

“Senang sekali. Aku memang pengen dapat penghargaan,” ucap Jennifer malu-malu.

peserta Wolves Championships x SUB Jersey di Roca Sport Center

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published