Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

DFISS Juara Umum Piala Surono 2023

DFISS Juara Umum Piala Surono 2023

Delta Force Inline Skate Sidoarjo (DFISS) sukses mencetak prestasi tertinggi dalam Piala Surono 2023 yang digelar 16-19 November di SMA Negeri Olahraga Sidoarjo. Klub yang berbasis di GOR Delta Sidoarjo itu menjadi juara umum usai memperoleh 9 emas, 12 perak, dan 3 perunggu dalam Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Antar Klub se-Indonesia tersebut.

 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua atlet, pelatih, dan para orangtua atlet,” ucap Didit Febrianto Nugroho, founder DFISS.

 

Torehan apik itu jadi kejutan manis bagi DFISS. Mereka tampak bahagia sekali saat mengangkat piala kemenangan itu. Bagaimana pun dalam sepatu roda, Piala Surono merupakan kejuaraan bergengsi yang diadakan tiap dua tahun sekali.


Baca juga: Pundi-Pundi Emas Bertambah, DFISS Targetkan Juara Umum

Kekhawatiran yang sempat melanda tampaknya telah sirna usai diganjar dengan kemenangan itu.Setelah akumulasi total medali, DFISS menduduki peringkat teratas klasemen akhir pada Minggu, 19 November 2023.

 

Supported by Subjersey Inline Skate, Dfiss Sidoarjo juara umum di piala Surono 2023

 

“Puas sekali dengan hasil ini. Sesuai dengan target walaupun ada beberapa yang meleset,” ungkap Muhammad Oky Andrianto, pelatih sekaligus atlet senior DFISS.

 

DFISS Juara Piala Surono 2023 pakai SUB Inline Suit

 

Atlet puslatda Jawa Timur itu mengungkapkan sebenarnya DFISS tidak dalam kondisi siap seratus persen saat turun di Piala Surono. Apalagi mereka tidak memiliki kekuatan atlet yang lengkap pada kelompok umur yang dipertandingkan. Andalan DFISS masih pada atlet junior dan senior, sedangkan KU A, B, C, D tidak terlalu dibebani dengan target tinggi.

 

Berbeda dengan pesaing utamanya, PSSC Bantul, yang membawa kekuatan lengkap pada KU A, B, C, D. Sehingga sempat terjadi kekhawatiran untuk prestasi yang bisa didapatkan dalam kejuaraan ini.


Baca juga: Raih Empat Emas di Hari Pertama, DFISS Makin Pede Tatap Piala Surono 2023

 

Tetapi, tampil sebagai tuan rumah agaknya berhasil menyuntikkan bara semangat bagi para atlet DFISS. Kombinasi rasa tak ingin kalah plus lebih memahami karakteristik lapangan Smanor, sukses membuat mereka lebih percaya diri. Hasilnya satu per satu medali emas pun didapatkan.

 

SUBJersey Inline Skate, Dfiss kukuhkan menjadi juara umum di piala Surono 2023

 

Para atlet senior dan junior jadi penyumbang medali terbanyak. Sejak awal merekalah yang jadi tumpuan utama DFISS. Setidaknya enam emas diperoleh berkat kerja keras atlet senior dan junior. Sedangkan emas lainnya, salah satunya disumbang oleh Berlian Anindita Zahra dari KU A.

 

“Banyak yang blunder. Yang ditarget malah nggak dapat, yang nggak ditarget malah dapat. Rata-rata terjadi di kelompok umur D. Harusnya bisa dapat satu sampai dua emas, tetapi ternyata nggak dapat sama sekali,” tutur Oky.

 

Oleh karena itu, kendati jadi juara umum, ada beberapa catatan terhadap performa DFISS di Piala Surono 2023 ini. Hal tersebut dikatakan oleh Didit selaku pemilik DFISS.

 

“Secara mental untuk junior dan senior lebih matang dan lebih mudah diarahkan. Kalau KU A sampai D harus dongkrak lagi, karena memang perkembangan klub lain, khususnya di Yogyakarta, itu luar biasa. Kami masih kalah di KU A sampai D ini,” jelas Didit.

 

Walau demikian, Didit tetap mengapresiasi prestasi terbaik yang berhasil dicapai oleh para atletnya. Kemenangan ini membuktikan bahwa DFISS bisa menjadi klub terkuat di Indonesia.

 

Selamat, ya!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published