Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Kolaborasi Seru SUB Jersey x Polygon Bikes Indonesia

Kolaborasi Seru SUB Jersey x Polygon Bikes Indonesia

Ride With TSG 2023 memberi pengalaman luar biasa kepada para cyclist Indonesia, khususnya yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Sekitar tiga hari penuh tim pabrikan Polygon dari Malaysia berkunjung ke Kota Pahlawan dengan segudang agenda.

 

Dimulai dari gowes di UC Loop di kawasan perumahan elit Citraland yang memang tersohor di kalangan para cyclist Surabaya. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 9 November 2023 lalu. Terengganu Polygon Cycling Team diajak gowes yang satu putarannya berkisar 5 km.

 

Aktivitas ini menggabungkan cyclist dari tiga negara sekaligus, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sejak awal acara Ride With TSG memang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah jaringan koneksi.

 

 

Lalu pada Jumat, 10 November 2023, Terengganu Polygon Cycling Team mengajak beberapa cyclist untuk mengunjungi pabrik Polygon yang berada di Sidoarjo. Di antaranya ada brand ambassador SUB Jersey Dony Adhika serta Johnny Ray yang mendapat kesempatan melihat langsung bagaimana brand sepeda tersebut memproduksi sepeda yang berkualitas.

 

Pengalaman paling menarik tentu saja pada hari terakhir, yakni Sabtu, 11 November 2023. Sekitar 100 cyclist dari berbagai komunitas bergabung untuk ikut gowes 56 km. Start dari pabrik Polygon di Sidoarjo dan finish di Cesa Little Garden, Taman Dayu, Pandaan.

 

 

Dalam acara tersebut, hadir pula CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani beserta dua brand ambassador SUB Stanley Lautan dan Dony Adhika. Ride ini merupakan kolaborasi TSG x SUB di mana seluruh peserta mengenakan jersey custom dari SUB. Jersey tersebut dibuat menjadi dua jenis, yaitu biru dan merah gradasi hitam.

 

Para peserta umum memakai jersey merah gradasi hitam, sedangkan Terengganu Polygon Cycling Team tampak memakai jersey biru langit.

 

Start dari Polygon Bikes Factory pukul 05:30 WIB, seluruh peserta diajak gowes dengan kecepatan rata-rata 35-38 km/jam. Pada KM 31, peleton berhenti sejenak di Alas Kesiman yang menjadi tempat Check Point 1.

 

Dari sana mereka lanjut hingga Check Point 2 pada KM 38,8. Letaknya berada di Taman Candra Wilwatikta. Nah, di sinilah momen menariknya. Para peserta diberi kebebasan apakah mau untuk ikut race menuju tanjakan Surya atau tidak.

 

“Bebas, nggak ada pembagian kategori apapun. Nggak wajib juga. Hanya dibagi peserta cewek dan cowok saja,” ucap Stanley.

 

 

Yang tidak ikut race diarahkan langsung ke Cesa Little Garden di Taman Dayu, sedangkan peserta KOM/QOM menuju titik start di Finna Golf. Jarak race itu pendek saja. Hanya sekitar 6 km hingga finis di Hotel Surya Prigen.

 

Supaya adil para atlet Terengganu dan Nusantara atlet tidak dianggap sebagai pemenang dalam ajang ini. Hanya peserta umum yang diumumkan menjadi peserta.

 

“Timnya mereka paling depan, tapi ‘kan peserta elit nggak dihitung. Menurut mereka rutenya menantang. Mereka tidak terbiasa dengan cuaca yang panas banget. Kena tanjakan Surya yang Jerapah itu pada kaget. Berkesan banget, sih,” cerita Stanley.

 

 

Di mana ada race tanjakan, di situlah ada Priscillia Gunawan. Yes, Si Manusia Ikan (julukannya) lagi-lagi berhasil memenangkan acara fun race tersebut. Ia sukses menjadi juara Queen of Mountain. Atas capaian itu, Priscil membawa pulang sepeda Polygon S8D.

 

Sungguh pengalaman yang menyenangkan bersama TSG. Terima kasih, Polygon. Sampai ketemu dalam kolaborasi berikutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published