Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Marisa Oetomo Ingin Jajal Tantangan Baru Lewat Banua Duathlon Challenge

Marisa Oetomo Ingin Jajal Tantangan Baru Lewat Banua Duathlon Challenge

Jiwa kompetitif Marisa Oetomo memang patut diacungi jempol. Seakan tidak pernah lelah, kini ia sudah berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kedatangannya ke sana ialah untuk mengikuti Banua Duathlon Challenge yang digelar Sabtu (5/8).

Padahal sepekan sebelumnya, Sabtu (30/7), Marisa baru saja naik podium kedua Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023. Tentu ia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjelang event yang terdiri dari lari dan bersepeda tersebut.

“Saya nggak ada target. Saya hanya ingin mencoba pengalaman baru. Ingin tahu Banjarmasin itu seperti apa,” ujarnya saat ditemui SUB Jersey.

Ya, ini merupakan pengalaman pertama Marisa ikut duathlon. Biasanya perempuan 38 tahun tersebut suka berkompetisi di ajang triathlon. Prestasi yang diperolehnya pun cukup baik. Saat mengikuti event Ironman 70.3 di Lombok pada 2022, Marisa sukses meraih juara kedua untuk kategori women 35-39. Kala itu ia mencatatkan waktu 6 jam 19 menit 20 detik. Sedangkan juara pertama diklaim oleh Selvi Soegianto yang menyelesaikan seluruh tantangan dalam waktu 6 jam 3 menit 17 detik.

Makanya Marisa cukup penasaran apakah dirinya mampu menaklukkan duathlon. Secara perlombaan jelas lebih mudah, karena hanya lari dan bersepeda. Berbeda dengan triathlon yang mengharuskannya renang, bersepeda, lalu berlari.

Banua Duathlon Challenge bakal melintasi komplek perkantoran Gubernur Kalsel. Event ini terbagi dalam beberapa kategori, yakni Men Junior U-18, Men Elite U-19 Up, Master A U 30-39, Master B U 40-49, Master C U 50 Up, Women Open, serta Eksibis Kalseltri.

Format perlombaan duathlon ini mengharuskan peserta lari sejauh 5 km, bersepeda 30 km, dan lari lagi 5 km hingga garis finis. Total ada 300 peserta yang memastikan diri ikut kompetisi ini. Tidak hanya dalam negeri, Banua Duathlon Challenge pun disebut menarik minat beberapa atlet luar negeri. Mereka berasal dari lima negara, yakni Amerika, Belgia, Irlandia, Belanda, serta Aljazair.

Nama-nama populer di Indonesia seperti Jauhari Johan, Chaidir Akbar, Eva Desiana, Maharani Azhri Wahyuningtyas pun diklaim bakal ikut memeriahkan kompetisi duathlon ini. Dengan demikian persaingan dijamin ketat.


Duathlon
Nggak ada target karena saya difasilitasi, saya ingin coba pengalaman yang baru. Saya ingin tahu banjarmasin seperti apa
Pertama kali ikut duathlon. Saya biasa ikut triathlon
Senin latihan, jumat berangkat. Saya sendirian

Jiwa kompetitif Marisa Oetomo memang patut diacungi jempol. Baru saja naik podium kedua Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 kategori women 35-39, kini ia sudah berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kedatangannya ke sana ialah untuk mengikuti Banua Duathlon Challenge yang digelar Sabtu (5/8).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published