Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Marisa Oetomo Terkesan Dengan Rute Road Race

Marisa Oetomo Terkesan Dengan Rute Road Race

Marisa Oetomo sukses dibuat deg-degan saat ikut tour 55 KM dalam event Tour of Kemala 2023 seri Banyuwangi. Cyclist spesialis tanjakan itu mendapat pengalaman tak terlupakan ketika turun dalam balapan road race mengitari Bumi Blambangan pada Minggu (8/10).

"Seru sekali. Pengalaman yang tidak pernah saya lakukan selama ini. Biasanya saya climb. Kalau road race ini seperti criterium jadi benar-benar harus berani main gas," ucapnya saat ditemui SUB Jersey di parking area usai finis.

Untuk diketahui criterium sendiri merupakan salah satu nomor dari balap sepeda jalan raya (road race) yang memiliki lintasan berputar. Panjang lintasan ditentukan oleh jumlah putaran. Jarak tempuhnya biasanya lebih pendek sehingga tipe lomba ini banyak diikuti para penghobi sepeda.

Nah, bagi Marisa ini merupakan kali pertamanya ikut balapan seperti Tour of Kemala. Maklum, ia biasa ikut balap sepeda dengan rute tanjakan di pegunungan dan berebut podium dengan Priscillia Gunawan alias si Ratu Tanjakan.


Makanya cyclist 38 tahun ini agak terkejut dengan laju peleton yang sangat berbeda dengan balapan yang biasa diikutinya. Apalagi terdapat atlet profesional dalam kelas women master yang Marisa ikuti. Yakni Yanthi Fuchianty dan Santia Tri Kusuma.

Brand ambassador SUB Jersey itu sangat kagum dengan kecepatan mereka. Bahkan saat ditikungan sekalipun. Marisa sampai tidak berani mengikutinya.

"Saya masih sayang nyawa. Sementara mereka berani ambil haluan, berani ambil tantangan," ujarnya kagum.

Karena itu, Marisa legawa dengan hasil yang didapatkannya. Jika biasanya ia pasti naik podium juara, kali ini Marisa terhenti di posisi kedelapan. Harus diakui ia masih kalah pengalaman dengan para pesaingnya di kelas women master.

"Tapi saya puas dan senang bisa mendapat pengalaman baru. Motto saya selamat sampai tujuan. Podium, ya, bonus," tukasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published