Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Moms On Wheels - Para Mommy Kece Dari Ibukota

Moms On Wheels - Para Mommy Kece Dari Ibukota

Ini bukan sekedar komunitas biasa. Group ride satu ini isinya para mommy kece yang hobi bersepeda. Saking eksisnya para fotografer di DKI Jakarta menjuluki mereka 'Mamah Dalkot'. Penampilan selalu kompak dan stylish membuat Moms On Wheels kerap dibidik oleh lensa-lensa para fotografer jalanan di ibukota.

Memiliki 15 anggota saja membuat MOW enggan disebut sebagai komunitas sepeda. Para mommy ini lebih nyaman dianggap sebagai group ride. Sejak terbentuk pada 14 Februari 2023, MOW memang belum membuka diri untuk menambah anggota baru seperti komunitas sepeda pada umumnya. Mereka cukup selektif memilih siapa saja yang boleh bergabung dengan grup tersebut.

Hanya saja MOW selalu terbuka jika ada cyclist yang ingin bergabung dalam agenda gowes mereka. Syaratnya harus menyesuaikan dengan pace MOW dan berpeleton rapi. MOW memang sangat terkenal dengan kerapian peletonnya setiap gowes.


Semua member MOW punya karakter masing-masing. Ada yang suka menantang diri dengan tanjakan, ada yang suka main speed, ada pula yang hobi long ride. MOW selalu membebaskan anggotanya untuk mengeksplor diri sesuai kemampuan masing-masing. Yang penting setiap Kamis mereka harus bertemu untuk gowes bareng.

"Grup ini beranggotakan para moms yang 'no drama'. Kami saling respect apabila ada beda pendapat di antara kami, sehingga dengan berjalannya waktu kami semakin solid," ujar Ima, salah satu member MOW.

Hubungan pertemanan antar anggota MOW terjalin dengan apik. Mereka sangat akrab dan saling mengenal satu dengan yang lain. Sampai-sampai setiap Kamis, para mommy ini bakal menentukan dresscode jersey untuk gowes. Eits, jangan salah kira. Kendati usia grup ini masih sangat muda, namun, koleksi jersey MOW sangat banyak dan beraneka warna.

Member MOW, Auliya Syafril, menuturkan MOW punya dua jenis jersey. Yaitu jersey MOW vol. 1 berwarna biru dan hijau yang dulunya dipakai saat peresmian grup, serta training jersey yang biasa dikenakan untuk gowes sehari-hari. Semua jersey tersebut merupakan buatan SUB Jersey.

 


"Belum ada setahun grup ini, kami sudah bikin jersey volume kedua," ucap perempuan yang akrab disapa Aya tersebut.

MOW memang peduli sekali dengan penampilan saat bersepeda. Apalagi kehadiran mereka di area dalam kota Jakarta selalu menarik perhatian para fotografer. Layak jika member MOW punya hobi mengoleksi jersey dengan berbagai warna. Bagi mereka hal itu sangat menyenangkan, sebab, setiap gowes bisa gonta-ganti warna jersey. Untuk semua jersey itu, MOW hanya mempercayakan pembuatannya pada SUB.

"Dari segi kualitas, harga, kerapian jahit, dan kemudahan untuk mengaktualisasi desainku dengan desain di sana, semua dimiliki SUB. Aku puas banget," puji Aya.

Setiap Kamis pagi, para mommy ini akan berkumpul di Panin Tower yang berada di daerah Senayan City. Mereka mulai gowes pukul 05.20 WIB dengan jarak sekitar 40 kilometer. Biasanya mereka keliling rute dalam kota yaitu Senayan-Sudirman-Thamrin. MOW selalu memilih finish di komplek Gelora Bung Karno.

Namanya juga sudah jadi mommy, para member MOW tetap tidak bisa melupakan kewajiban mereka. Setelah puas gowes bareng, mereka pasti akan langsung cari buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah.

"Ada yang ngebungkus mie ayam, sop buah, macem-macemlah. Nggak boleh sampai lupa sama yang di rumah," tutur Aya lantas tertawa.

Agenda rutin yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua member MOW ialah birthday ride. Biasanya hari itu mereka akan gowes untuk merayakan ulang tahun anggotanya. Menurut Aya, birthday ride selalu bisa membawa keceriaan lebih lagi di dalam grup. Makanya setiap bulan pasti akan ada yang menanyakan siapa yang berulang tahun di group chat MOW.

Selain itu, MOW sering mendapat undangan untuk collab ride dengan komunitas sepeda di Jakarta. Terbaru mereka baru saja gowes dengan Kelapa Gading Bikers (KGB) ke Alam Sutera.

"Waktu diajak collab ride itu langsung mikir 'wah, nggak salah, nih?'. Soalnya KGB termasuk klub sepeda pertama di Indonesia. Semua juara lulusan sana. Tapi mereka mau, lho, ikutin speed kami yang pelan banget ini. Bahkan nggak nyalip sama sekali," cerita mommy kelahiran 11 Mei tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published