Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Priscillia Gunawan - Queen of Mountain Kuasai Prambanan

Priscillia Gunawan - Queen of Mountain Kuasai Prambanan

Luar biasa. Kalimat itu tampaknya sangat cocok menggambarkan sosok Priscillia Gunawan. Tampil sebagai debutan Tour de Prambanan 2023, ia langsung menyabet gelar Queen of the Mountain.


Priscil naik podium sebagai juara pertama QOM kategori non athlete. Lalu ada Carini Sucipto diposisi kedua, serta Maria Dea meraih juara ketiga. Hasil ini tak pelak jadi kejutan manis bagi cyclist yang dijuluki Si Manusia Ikan tersebut.

"Keberuntungan sedang berpihak pada saya," ucapnya senang saat dihubungi oleh SUB Jersey.

Sejak awal Priscil tidak mematok target tinggi saat memutuskan terjun di TdP. Terlebih statusnya baru pertama kali ikut race yang berjarak 111 km tersebut. Otomatis mantan atlet selam nasional itu belum punya gambaran apik mengenai rute yang melintasi tiga kabupaten sekaligus, yakni Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul.


Hanya saja cyclist asal Freedom Cycling Club itu mendapat keuntungan dari rute TdP, terutama mulai QOM Start.

"Race QOM-nya delapan kilometer dan rutenya mirip Surya. Jadi agak pede dikit lah, karena rutenya nggak rolling," ungkapnya.

Selain itu, lawan yang dihadapinya bukan orang baru. Priscil sudah beberapa kali bertemu dalam tiga seri event Trilogi Jawa Timur. Dengan itu, paling tidak ia sudah punya gambaran tentang lawan.

Satu-satunya kendala yang tak bisa dikendalikannya soal cuaca Yogyakarta yang sangat panas. Jadi ia harus pintar-pintar menghidrasi tubuhnya supaya stamina tetap terjaga dan tidak mudah kram.

Atas hasil ini, Priscil berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 3,5 juta. Lalu sebagai juara kedua Carini memperoleh Rp 2,5 juta dan Maria Dea mendapatkan Rp 1,5 juta.

Congrats, Priscil!! Keep strong!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published