Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Priscillia Gunawan - Si Manusia Ikan Taklukkan Gunung Ijen

Priscillia Gunawan - Si Manusia Ikan Taklukkan Gunung Ijen

Belum ada yang mampu mengalahkan dominasi Priscillia Gunawan untuk balapan kategori usia 35-39 tahun. Cyclist asal Surabaya ini sukses naik podium utama Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 usai melesat cepat melintasi tanjakan Erek-Erek.

Tak pelak hasil tersebut membuat si manusia ikan (julukannya) puas. Statusnya sebagai debutan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 tidak berarti apa-apa. Priscil tetap tangguh dan menunjukkan kualitasnya.

Ini merupakan pengalaman pertama Priscil ikut event kedua dari Trilogi Jawa Timur 2023. Tahun lalu Priscil absen. Ia mengaku tidak pernah sama sekali menjajal rute Gunung Ijen yang penuh sensasi. Mantan atlet selam nasional tersebut tidak punya gambaran soal tanjakan Erek-Erek yang punya kemiringan sampai 31 persen.

Priscil hanya berbekal percaya diri. Sebelum ke Banyuwangi, ia sudah melakukan serangkaian persiapan. Modal itu nyatanya cukup untuk membuat peraih medali perak PON XX Papua 2021 merebut juara pertama pada kategori usia yang diikutinya. Diikuti oleh Marisa Oetomo pada posisi kedua dan Aude Gorec pada posisi ketiga.

“Kok bisa finis nomor satu? Ya, nasib paling… hahaha,” ujar Priscil lantas tergelak saat ditemui SUB Jersey.

Ya, memang nasib sedang berpihak baik padanya. Priscil tidak hanya menjuarai ajang ini saja. Sebelumnya ia juga meraih gelar Queen of the Mountain pada Bromo KOM Challenge 2023 yang diadakan 27 Mei lalu.

Praktis Priscil menjadi calon terkuat untuk gelar Trilogi Jatim 2023. Dua kali ikut rangkaian eventnya, dua kali pula cyclist 38 tahun tersebut menjadi juara. Tinggal satu lagi, yakni Kediri Dholo KOM Challenge pada 24 September mendatang.

Priscil jelas tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia pun telah set goal untuk meraih podium pertama event terakhir dari Trilogi Jatim. Sehingga gelar yang dikoleksinya akan komplet.

“Semoga saja bisa,” harapnya.

Semangat, ya, Priscil!! You can do it!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published