Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Puluhan Peserta Ramaikan Kategori 600 KM East Java Series 2024

Puluhan Peserta Ramaikan Kategori 600 KM East Java Series 2024

East Java Journey 2024 kategori 600 km siap bergulir. Tepatnya pada Jumat, 1 Maret esok hari. Puluhan peserta dibuat tidak sabar menghadapi berbagai tantangan dan kejutan pada ultra cycling buatan mainsepeda tersebut. 


Para peserta telah datang ke Surabaya. Sebelum EJJ berlangsung, terlebih dulu mereka mengambil starter kit di Surabaya Town Square pada Kamis, 29 Februari. Baru dibuka pukul 17.00 WIB, mereka terlihat sudah memadati area pengambilan starter kit yang berisi jersey, tshirt, tracker, dan lain sebagainya. 


Itu menandai jika para cyclist ini sangat bersemangat meskipun kategori 600 km ini sifatnya non-kompetitif. Tidak seperti kategori 1.500 km yang dibagi menjadi beberapa klasemen dan diambil juara satu, dua, tiga. 


“Ingat, ya, 1.500 kilometer itu race, sedangkan 600 kilometer non-kompetitif. Kalau ada yang balapan, yaaa… sudah,” kata founder Mainsepeda Azrul Ananda saat membuka technical meeting di kantor Mainsepeda pada pukul 18.00 WIB.

 

Puluhan Peserta Ramaikan Kategori 600 KM East Java Series 2024 


Dalam kesempatan itu, Azrul mewanti-wanti seluruh peserta untuk selalu mengutamakan keselamatan selama di jalan. Jika terjadi sesuatu diharapkan segera berkomunikasi dengan panitia dalam grup whatsapp peserta.


Azrul juga menjelaskan mengenai rute-rute yang harus dilewati para peserta sejak start dari Surabaya hingga kembali lagi ke Kota Pahlawan. Menu utama yang pastinya harus dilalui ialah rute gravel setelah melewati check point 1 di Blitar. 


Berbeda dengan jarak 1.500 km, pada kategori ini hanya ada dua CP. Pertama berada di Istana Gebang, Blitar pada KM 240. Peserta harus sampai sana sebelum cut off time pada Jumat pukul 23:59 WIB.


Lalu CP terakhir di Pahlawan Street Center, Madiun yang berada KM 478. Peserta diharuskan sudah sampai sana sebelum COT pada Sabtu, 2 Maret pukul 23:59 WIB. 


Peserta dianggap finis jika berhasil kembali ke Sutos pada Minggu, 3 Maret pukul 21.00 WIB. Waktu COT ini lebih panjang tiga jam dibanding EJJ edisi pertama. 


Seluruh peserta diwajibkan memakai jersey T/A/G dari SUB Jersey pada hari pertama hingga kedua EJJ 600 km berlangsung. Lalu boleh berganti performance t-shirt pada hari ketiga. SUB merupakan official patner dalam ajang ini. 


Azrul menuturkan pentingnya memakai seragam agar peserta dapat dikenali oleh panitia. Jika sewaktu-waktu terjadi hal tidak diinginkan, maka panitia bisa menandai peserta dengan lebih mudah. 


“Plan your ride. Ride your plan,” pesan Azrul. 


Semangat para, cyclist!!

Sampai ketemu di garis finis!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published