Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Ratjoen Half Everesting Challenge: Cuma 6 Cyclist yang Berhasil Finis

Ratjoen Half Everesting Challenge: Cuma 6 Cyclist yang Berhasil Finis

Ratjoen Cycling Club selalu punya cara unik untuk tetap guyub bersama para membernya. Minggu (6/8) kemarin, mereka baru saja mengadakan Ratjoen Half Everesting Challenge. Ya, acara ini memiliki konsep yang sama dengan event Everesting yang menuntut para cyclist bersepeda naik turun berulang kali hingga mencapai ketinggian 8.848 meter.

Tetapi seperti namanya, event Ratjoen Half Everesting Challenge ini lebih ramah. Para member Ratjoen CC ‘hanya’ harus menyelesaikan tantangan ketinggian sejauh 4.424 meter saja. Separuh dari Everesting yang sesungguhnya. Dengan cut of time (COT) selama 12 jam yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Ini pertama kalinya kami buat event seperti ini. Reaksi para member jelas kaget waktu awal diumumkan sekitar sebulan lalu,” ucap Santoso, Ketua Pelaksana Ratjoen Half Everesting Challenge saat dihubungi SUB Jersey.


Tanjakan Jalibar yang berada di Kota Batu dipilih sebagai lokasi kegiatan tersebut. Walau banyak yang ragu karena elevation gainnya tidak main-main, namun, ajang ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari para membernya. Setidaknya ada 73 orang yang berpartisipasi dalam event Half Everesting Challenge. Ini merupakan acara internal Ratjoen CC sehingga pesertanya pastilah para member sendiri.

“Dengan elevation gain itu, butuh dua puluh dua kali naik turun untuk bisa menyelesaikan semuanya. Terserah member saja bagaimana mengaturnya. Disesuaikan dengan pace dan strategi masing-masing,” ujar Santoso.

Seru sudah pasti. Lelah jangan ditanya lagi. Gowes mendaki Wonokitri sekali saja sudah melelahkan. Apalagi di Jalibar ini harus diulang sampai 22 kali. Tidak sedikit para member yang mengeluhkan tantangan Half Everesting Challenge perdana ini.


“Siapa yang buat acara kayak gini? Gak ada yang laine a?,” canda pentolan Ratjoen CC, Irawan Djakaria.

Half Everesting Challenge memang sanggup memainkan emosi para member Ratjoen CC. Tidak sedikit dari mereka yang mulai ngos-ngosan begitu lap kelima. Jadi banyak dari mereka yang saling menyemangati saat berpapasan di jalan.

Saking menantangnya hanya ada enam cyclist yang berhasil menuntaskan balapan ini. Mereka inilah pejuang tangguh meski terengah-enggap tetap teguh menyelesaikan seluruh rintangan. Sugeng Wahyudi, Budi Setiawan, Hendry Sudjana, Dwiki Wicaksono, Vincent Hugo, David Santoso. Itulah nama-nama cyclist yang sukses finis.

Kendati menyiksa, tapi Half Everesting Challenge terselenggara dengan sukses. Semua member menikmati apa yang disajikan oleh para panitia. Apalagi semua mendapat doorprize barang-barang yang berkaitan dengan sepeda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published