Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Tidak Kapok! Dzaki Wardana Targetkan Ikut Sentul Ultra Triathlon

Tidak Kapok! Dzaki Wardana Targetkan Ikut Sentul Ultra Triathlon

Dzaki Wardana telah kembali ke tanah air. Cyclist asal Tangerang itu tidak pulang dengan tangan kosong. Dzaki sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi top five Trans AM Bike Race 2023, sekaligus menjadi orang Asean pertama yang mengikuti event ultra cycling tersebut.

Bangga sudah pasti menyeruak dalam benaknya. Hanya saja Dzaki tidak ingin terlena terlalu lama. Bahkan ia telah menetapkan kejuaraan selanjutnya yang akan diikuti. Yaitu Sentul Ultra Triathlon 2023 yang akan diadakan 28 Agustus hingga 3 September mendatang.

Cyclist 35 tahun itu memang luar biasa. Sempat merasa kapok saat berjuang membelah Amerika dari pantai Astoria, Oregon menuju Yorktown Victory Monument. Eh, sekarang malah ingin mencoba sesuatu yang lebih ‘gila’ lagi.

Dzaki berencana ikut Sentul Ultra Triathlon kategori 703 di mana ia harus berenang sejauh 19 kilometer, lalu bersepeda 900 kilometer, dan lari 211 kilometer. Hanya manusia super yang mampu menaklukkan Quintuple Ultra Triathlon itu.

 



“Saya ingin mencoba limit tubuh saya. Saya termotivasi untuk mencoba lagi dan lagi sehingga bisa melampaui batas yang sebelumnya saya capai,” ucapnya kepada SUB Jersey.

Brand ambassador SUB Jersey itu menyadari butuh latihan keras sebelum mengikuti ajang ultra triathlon ini. Kini ia sedang memulihkan diri usai 43 hari di Amerika. Setelah itu barulah Dzaki gaspol latihan.

Meski sudah mampu menaklukkan TABR, nyatanya Dzaki masih penasaran dengan Transcontinental Race. Sejak awal Dzaki memang ingin mengikuti ajang gowes sejauh 4.000 kilometer membelah Eropa sebelum ikut TABR. Namun, takdir malah menjodohkannya untuk mencoba TABR lebih dulu.

“Transcontinental disimpan untuk tahun depan. Tapi harus latihan lebih baik lagi, lebih giat sehingga berharap bisa finis. Kalau hasilnya bisa dapat lebih baik itu bonus,” tutur cyclist berkacama itu.

Dzaki mengakui ikut event ultra memang luar biasa lelah dan menguras tenaga. Namun, dukungan tak terduga dari kawan, sponsor, serta masyarakat Indonesia jadi suntikan semangat baginya. Itulah yang membuatnya mampu bertahan dan akhirnya ingin mencoba event ‘gila’ lagi.

 



Semangat dan tekad kuat Dzaki itulah yang kemudian menginspirasi SUB Jersey untuk membuat persembahan khusus baginya. Ya, selama petualangannya mengarungi Amerika, Dzaki memang selalu ditemani oleh SUB Jersey. Oleh karena itu, pada 15 Juli mendatang SUB Jersey akan merilis jersey special edition Dzaki Wardana. Desainnya mirip dengan jersey yang ia kenakan selama ikut TABR 2023.

“Itu kejutan buat saya. Senang sekali ternyata supportnya sampai sebegitu baiknya. Mudah-mudahan yang beli juga senang, karena jersey ini sebagai kenang-kenangan. Perjuangan ini saya persembahkan untuk SUB Jersey dan teman-teman yang membeli produk tersebut. Bersyukur sekali dan bangga bisa dibuatkan jersey edisi khusus ini,” ungkapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published