Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Ukir Prestasi di TABR 2023, Dzaki Wardana Bikin SUB Jersey Dikenal Dunia

Ukir Prestasi di TABR 2023, Dzaki Wardana Bikin SUB Jersey Dikenal Dunia

Kesuksesan Dzaki Wardana jadi top five finisher Trans AM Bike Race 2023 mendapat atensi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Cyclist asal Tangerang itu diundang untuk menceritakan pengalamannya membelah Amerika Serikat pada acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (17/7).

“Pengalaman yang menakjubkan, Pak Menteri. Apalagi sebelumnya saya belum pernah ke Amerika. Saya datang dengan dukungan brand Indonesia untuk mencoba seperti apa sih Amerika. Modal nekat, bismillah, kita tuntaskan tantangan dan mengibarkan Merah Putih di garis finis,” ungkap Dzaki.

Dalam acara itu, Sandi turut mengundang pihak-pihak yang telah memberi dukungan Dzaki dalam kiprahnya menaklukkan rute 6.720 km dalam 20 hari 18 jam 15 menit tersebut. Termasuk di antaranya CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani.

Menteri 54 tahun itu mengungkapkan kekagumannya terhadap SUB Jersey. Bagaimana pun SUB Jersey menjadi patner perjalanan Dzaki mengarungi hari-hari berat di Amerika. Cyclist asal Tangerang itu mengenakan jersey TABR Merah Putih dan bib T/A/G.

Jersey tersebut dirancang secara khusus untuk Dzaki agar tetap nyaman selama ultra cycling. Selama TABR, Dzaki hanya membawa dua jersey dan dua bib. Masing-masing dipakai selama lima hari sebelum kemudian dicuci. Bersama SUB Jersey, Dzaki mampu menghadapi semua tantangan mulai dari hujan es, tornado, dan cuaca ekstrem yang tanpa henti.

"Ternyata SUB ini dapat menjaga kehangatan tubuhnya," puji Sandi.

Mendengar hal tersebut Bagus tersenyum. Bangga karena produk Indonesia tidak kalah dengan brand asal luar negeri. Memang kualitas SUB Jersey telah dibuktikan secara nyata oleh Dzaki. Tidak hanya saat TABR, ia sudah mengenakan apparel dari SUB sejak hari pertama di Negeri Paman Sam. Total 40 hari Dzaki terus mengenakan produk buatan SUB Jersey.

"Semua material, desain, dan riset produk kami 100 persen Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia pun mampu bersaing di luar," ucap Bagus.

Sandi menyampaikan apresiasi kepada Dzaki dan para pendukungnya. Ia berharap generasi bangsa dapat terus mencetak prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Tidak berhenti pada Dzaki saja. Harus ada orang lain yang bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Sehingga bisa mengangkat Indonesia menjadi sport tourism, tetapi juga produk-produk ekonomi kreatif, produk-produk kesehatan, dan produk-produk olahraga kita bisa mendunia," ungkap suami dari Nur Asia tersebut.

Dalam acara itu hadir pula Azrul Ananda selaku founder Wdnsdy Bike dan Mainsepeda, serta perwakilan dari Strive, Antangin, dan Herba Mojo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published