Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

WCC Surabaya Luncurkan Jersey Terbaru Untuk Anniversary Ride Ketujuh

WCC Surabaya Luncurkan Jersey Terbaru Untuk Anniversary Ride Ketujuh

Tujuh tahun sudah Women’s Cycling Community (WCC) Surabaya eksis dalam dunia sepeda di Kota Pahlawan. Komunitas yang berisi para perempuan kece ini berdiri pada 28 Mei 2016 silam. Untuk merayakannya WCC akan melakukan anniversary ride pada Sabtu (5/8) mendatang.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini WCC Surabaya mengemas perayaannya dengan sesuatu yang berbeda. Alih-alih gowes keliling kota, komunitas yang memiliki member aktif sekitar 63 orang itu merayakannya dengan bersepeda di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka bekerja sama dengan WCC Yogyakarta untuk anniversary ride ini.

“Kami belum tahu seperti apa rutenya. WCC Yogyakarta menawarkan beberapa opsi. Yogyakarta kan terkenal dengan tanjakannya, kami memilih tanjakan yang sekiranya manusiawi jadi semua bisa ikut… hahaha,” tutur Oeli Yosep Soru, Ketua WCC Surabaya saat ditemui di SUB Design Gallery.

Demi perayaan spesial ini, WCC Surabaya meluncurkan jersey terbaru berwarna hijau sage. Jersey khusus untuk anniversary ride tersebut memiliki aksen batik pada bagian tubuh sebelah kanan. Serta bagian lengan kanan berwarna hitam. Jersey ini didesain secara khusus oleh WCC Surabaya di SUB Jersey.

Ada makna khusus dalam desain jersey anyar WCC Surabaya. Warna hijau sage sengaja dipilih karena kota Surabaya identik dengan warna hijau. Sedangkan aksen batik untuk menggambarkan ciri khas kota Yogyakarta yang menjadi tempat perayaan HUT ke-7 WCC Surabaya.

Anniversary ride tersebut bakal diikuti sekitar 24 membernya. Tidak hanya itu, rencananya mereka akan gowes ditemani WCC Bro yang notabene para suami dari para member. Total bapa-bapak yang ikut kegiatan ini ada 11 orang. Mereka mulai mengambil starter pack yang berisi jersey di SUB Design Gallery pada Rabu (2/8). Pengambilan starter pack tersebut diadakan selama dua hari hingga Kamis (3/8) mulai pukul 17.00-19.00 WIB.

WCC Surabaya akan bertolak ke Kota Gudeg pada Jumat (4/8). Mereka menginap di Hotel Por Aqui Stay & Dine. Nantinya mereka akan start gowes dari penginapan ke titik nol yang menjadi tempat pertemuan dengan WCC Yogyakarta. Bakal ada dua checkpoint pada KM 40 dan KM 80. Kemudian rombongan menuju Bale Kanoman untuk makan siang. Setelah itu kembali ke hotel yang menjadi titik finis gowes santai itu. Total mereka gowes sejauh 98 kilometer.

Acara akan dilanjut dengan gala dinner. Uniknya para member harus mengenakan pakaian dengan tema mexicano untuk perjamuan makan malam ini. “Menyesuaikan dengan tema hotel tempat kami menginap. Terserah mau pakai seperti apa, pokoknya sekreatif mungkin. Nanti akan ada hadiah untuk itu,” ucap Oeli.

Dalam gala dinner itu, akan ada pemilihan ketua dan wakil ketua baru untuk WCC Surabaya. Setiap tiga tahun sekali, mereka melakukan voting untuk ini. Oeli sendiri telah menjabat sebagai ketua sejak 2020 silam. Kini saatnya memilih penggantinya.

“Kalau namanya komunitas ‘kan harus solid antar anggotanya. Kami ini semua perempuan. Maunya kalau bersepeda kami bisa sehat bareng, senang bareng. Saya berharap komunitas ini bisa bermanfaat untuk menambah teman, relasi. Jadi nggak sekedar kumpul hahahihi, namun ada manfaat yang kami dapat untuk sesama anggotanya,” tutur Goura Kerdijk, Bendahara WCC Surabaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published