Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

8 Cara Ini Bisa Bikin Kegiatan Lari Lebih Menyenangkan

8 Cara Ini Bisa Bikin Kegiatan Lari Lebih Menyenangkan

Lari bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jangan berlari dengan keterpaksaan, sebab, hasilnya tidak akan memuaskan. Yang ada kamu hanya bakal mengeluh sepanjang jalan. 


Agar lari lebih menyenangkan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Cara ini dijamin efektif untuk meningkatkan semangat agar hasil latihan lebih maksimal. 


Apa saja cara tersebut? Simak tips dan trik di bawah ini, ya. 


Tentukan Tujuan Lari

Memiliki tujuan yang baik saat berlari, terbukti dapat memberikan motivasi tambahan. Terlebih ketika keadaan sedang terasa sulit atau bahkan mulai bosan. 


Tujuan itu bisa bermacam-macam. Misalnya ingin menjaga kesehatan dengan berlari, sekadar ingin memiliki fisik yang lebih bugar, atau ingin mencapai prestasi tertentu. 


Dengan tujuan lari yang jelas, maka kamu bakal lebih semangat untuk menggapainya. Terlebih bagi seorang pelari pemula. Sangat dipahami kalau rasanya ingin menyerah saja ketika awal mencoba lari. 


Bikin Rute yang Bervariasi

Cobalah untuk membuat rute lari yang bervariase dengan mengubahnya secara berkala. Menjelajah tempat-tempat baru dapat membuat pengalaman berlari lebih menarik dan menyenangkan.


Kalau kamu seorang pelari pemula yang biasanya lari di area komplek perumahan, kamu bisa mempertimbangkan untuk keluar dari area tersebut. Kalau tidak, maka mengubah titik start atau finish bakal memberi penyegaran bagi kamu. 


Dengarkan Musik atau Podcast

Kalau kamu biasa berlari, kamu pasti bakal sering menemui pelari yang menggunakan headset atau earphone saat berlari. Ini cara yang sangat umum dilakukan para pelari untuk menambah semangat. 


Mendengarkan musim favorit atau podcast selama lari dapat membuat waktu lari terasa lebih cepat. Ini juga bisa memberi hiburan tambahan, khususnya kalau kamu lari sendirian. 


Tapi ingat. Setel volume dengan tingkat sedang saja, khususnya bila kamu berlari di jalan raya. Hal ini supaya kamu tetap bisa mendengarkan kendaraan yang mungkin saja klakson atau yang lainnya. 


Lari Bareng Teman

Berlari bersama teman atau keluarga bisa membuat kegiatan ini lebih sosial dan menyenangkan. Ini juga bisa menjadi cara untuk saling mendukung dan memotivasi satu sama lain.


Kamu bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan komunitas lari yang ada di sekitarmu. Dengan itu, kamu jadi makin punya banyak teman untuk berbagi pengalaman. 


Sering Ikut Event Lari

Sering lari tapi tidak pernah ikut event lari rasanya seperti ada yang kurang. Walau hanya sekadar hobi dan tidak punya tujuan untuk mencapai target prestasi tertentu, sebaiknya tetaplah ikut event lari. 


Mengikuti event lari bakal memberi pengalaman yang berbeda. Berkumpul dengan ratusan pelari dari berbagai daerah, menambah kenalan, merasakan vibes sebuah perlombaan bakal sangat menyenangkan. 


Ikut event lari dapat memberikan tujuan yang lebih konkret dan menambah elemen kompetisi yang sehat.


Variasi Latihan Lari

Memvariasikan latihan lari sudah sangat umum dilakukan. Hal gini demi menjaga agar tidak cepat bosan dan lelah. Harus diakui kadang berlari bisa menimbulkan kejemuan lantaran kegiatan ini terkesan begitu-begitu saja. 


Variasikan kecepatan dan intensitas latihan kamu. Sesekali, tambahkan sprint atau berlari dengan kecepatan yang lebih rendah untuk memberikan variasi pada rutinitas lari Anda.


Tantang Diri Sendiri 

Memberikan tantangan bagi diri sendiri bisa jadi cara agar lari terasa lebih menyenangkan. Bagi seorang pemula bisa saja dengan menambah jarak maupun meningkatkan kecepatan lari secara bertahap. 


Kalau untuk yang sudah bisa berlari, bisa dengan target untuk semakin mempersingkat waktu pada lari jarak tertentu. Mencapai target kecil secara berkala dapat memberikan rasa pencapaian.


Pakai Outfit yang Kekinian

Lari itu harus fun. Biar makin menyenangkan, wajib pakai running tee dengan warna-warna yang menyegarkan. 


Salah satu running tee yang jadi incaran para pelari saat ini ialah SUB Running Basic. Produk ini memiliki varian warna yang beragam, mulai dari baby pink, lilac purple, grey, yellow, hingga black. 

 

8 Hal ini Bisa bikin kegiatan lari menjadi lebih menyenangkan


Jadi bikin larimu semakin berwarna. SUB Running Basic sangat lightweight dan breathable. Dijamin bikin larimu jadi semakin asik. Tidak percaya? Buktikan saja. Silakan klik link berikut ini untuk melihat berbagai koleksi running dari SUB Jersey.  


Itulah hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat pengalaman lari lebih menyenangkan. Ingatlah bahwa kunci utama adalah menemukan apa yang membuat kamu menikmati berlari dan mengintegrasikan elemen-elemen tersebut ke dalam rutinitasmu.


Semangat berlari!!!

Salam Olahraga!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published