Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Bianca Kartika: Berani Beda Dalam Lautan Jingga Seoul Marathon 2023

Bianca Kartika: Berani Beda Dalam Lautan Jingga Seoul Marathon 2023

Influencer Bianca Kartika baru saja mengikuti Seoul Marathon yang diadakan Minggu, 5 November 2023. Ini merupakan pengalaman perdananya menjadi peserta ajang lari paling bergengsi di Korea Selatan tersebut. Bianca tidak lari sendiri. Ia ditemani sang suami, Fathan Pranaya.

 

Perempuan Indonesia yang tinggal di Korea Selatan itu bukan ikut full marathon. Ia menjadi peserta lari kategori 10 km. Maklum, Bianca tergolong baru dalam dunia olahraga yang memerlukan kekuatan kaki ini. Makanya ia memutuskan terjun di kategori tersebut.

 

 

Baca juga: Setiawan Eko Nugroho, finisher Sydney Marathon 2023: Bukan Sekadar Lari, Ikut Marathon Untuk Charity

 

Keduanya tampil mencolok dalam Seoul Marathon 2023. Bianca dan Fathan memutuskan mengenakan SUB Running Advance Indonesia Series 2023. Penampilan keduanya jelas mengundang perhatian dari para peserta yang mengenakan jersey official Seoul Marathon yang berwarna jingga.

 

“Jersey kita dari SUB Jersey. Aku bawa dari Indonesia. Keren, banget. Ini brand lokal Indonesia yang terkenal, banget, di Korea,” ucap Bianca.


Ya, SUB Jersey memang telah meluaskan pasar hingga Korea Selatan. Kang Min Lee merupakan orang pertama yang mengenalkan brand tersebut pada para cyclist di sana. Jersey05 A.M. Elite Series menjadi produk paling diminati sejak 2021 hingga kini. SUB Jersey hadir dalam store Pedale milik Kang Min.

 

Berkat jersey merah putih itu, Bianca dan sang suami banyak dikenali orang. Terutama para runners yang sama-sama berasal dari Indonesia. Hal itu membuat perempuan berhijab tersebut senang dan bangga. Sebagai perantau ketika dapat bertemu dengan sesama warga Indonesia di luar negeri serasa bertemu dengan keluarga.

 

“Kalau lari pakai jersey Indonesia kayak dinotice orang gitu,” ungkapnya senang.

 

Ia pun seperti mendapat suntikan semangat untuk menuntaskan lari 10 km dalam Seoul Marathon ini. Bianca tetap lari dengan happy walaupun kondisi cuaca hari itu hujan. Saat ini Negeri Ginseng itu sedang memasuki musim gugur. Alih-alih berlari dalam keadaan cerah, Bianca harus basah kuyup gara-gara hujan.

 

Namun, ia berhasil sampai finis dengan bahagia. Walaupun harus kedinginan karena kehujanan. Bianca sukses menjadi finisher Seoul Marathon. 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published