Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Coba Tantangan Baru, Priscillia Gunawan Ikut Citraland Marathon

Coba Tantangan Baru, Priscillia Gunawan Ikut Citraland Marathon

Melihat Priscillia Gunawan bersepeda dan jadi juara itu sudah biasa. Julukannya saja Si Ratu Tanjakan berkat kemenangan yang selalu didapatkannya tiap kali event climbing. 


Tetapi, apa jadinya jika mantan atlet selam nasional itu ikut Citraland Marathon yang digelar Minggu, 10 Desember 2023? Jelas jadi kejutan bagi semua orang. Apalagi kategori yang dipilihnya tidak tanggung-tanggung, yakni half marathon yang larinya 21 km!!


Walaupun nafasnya terengah-engah dan mukanya memerah bak kepiting rebus, namun, Priscil sanggup menuntaskan event lari pertamanya ini. Ia mencatatkan waktu 2 jam 24 menit 56 detik. 


Baca juga: Lampaui Batas, Marisa Oetomo Sukses Catatkan Rekor Terbaiknya


Hasil itu cukup impresif. Selama ini Priscil hanya lari ketika turun triathlon, di mana perlombaannya mempertandingkan tiga olahraga sekaligus, yakni renang, bersepeda dan lari. Pun sehari-hari ia juga hanya rutin latihan wattbike. Kadang-kadang diselingi dengan ikut beberapa event sepeda. 

 

Priscillia Gunawan Ikut Citraland Marathon


Jadi latihan lari nyaris tak pernah ada dalam agendanya. Makanya ikut Citraland Marathon ini keputusan cukup nekat yang dibuatnya.


"Paling jauh lari tiga belas kilometer. Itupun bulan lalu. Minggu lalu juga baru ikut Journey to TGX, jadi sama sekali nggak ada persiapan lari," katanya saat ditemui SUB Jersey di Universitas Ciputra. 


Baca juga: Pelari Pemula Ingin Ikut Marathon? Bisa!! Berikut Caranya


Priscil punya tujuan khusus mengenai keikutsertaannya dalam event ini. Tahun depan ia akan kembali mengikuti kejuaraan triathlon sehingga lari di Citraland Marathon jadi salah satu persiapannya. Cyclist 38 tahun itu mengakui bahwa lari jadi kelemahannya selama ini, makanya ia ingin memperbanyak latihan lari. 


"Untung ketemu teman tadi. Kalau nggak ada, aku paling jalan sepanjang race," ujarnya lantas tertawa. 


Percobaan pertama ikut event lari cukup membuat Priscil puas. Setidaknya ia mampu bertahan hingga finis. 


Congrats, Priscil!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published