Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Lampaui Batas, Marisa Oetomo Sukses Catatkan Rekor Terbaiknya

Lampaui Batas, Marisa Oetomo Sukses Catatkan Rekor Terbaiknya

Marisa Oetomo sukses mengukir prestasi terbaiknya dalam Citraland Marathon pada Minggu, 10 Desember 2023. Untuk pertama kalinya ia berhasil mencatatkan waktu 1 jam 54 menit 30 detik untuk lari 21 km. Itu merupakan rekor terbaik yang pernah diukirnya sejauh ini.

 

Demi mewujudkan itu, Marisa terlihat cukup ngoyo. Ia tampak terengah-engah begitu melewati garis finis yang berada di Universitas Ciputra Surabaya. Butuh waktu lama sampai kondisinya kembali stabil.

 

Marisa Oetomo dan Chaidir Akbar Citraland Marathon 2023

 

Pencapaian itu tidak didapatkannya sendiri. Marisa didampingi oleh Chaidir Akbar sejak garis start hingga finish. Selama race mengelilingi perumahan elit Citraland, Coach Idir selalu berusaha menarik Marisa untuk terus berlari.

 

“Sepuluh kilometer pertama masih oke. Berikutnya mau mati sampai nggak bisa ngomong. Dia ngajak ngomong terus, tapi aku nggak bisa jawab,” ucap Marisa.


Baca juga: Pelari Pemula Ingin Ikut Marathon? Bisa!! Berikut Caranya

 

Mendengar itu, Coach Idir hanya tersenyum. Namun, runners yang baru saja ikut New York Marathon itu mengakui bahwa kebiasaan bersepeda di tanjakan yang dilakukan oleh Marisa sangat mempengaruhi performanya di event ini.

 

“Kekuatan dia di tanjakan. Kalau pelari lain pada pelan saat menanjak, kami ngegas terus karena sudah biasa nanjak saat bersepeda,” tutur Coach Idir.

 

Marisa Oetomo dan Chaidir Akbar Citraland Marathon 2023

 

Tidak ada kendala berarti yang mereka alami sepanjang lari 21 km. Baik Marisa maupun Chaidir hanya sedikit kewalahan dengan keramaian ketika pelari 10 km sudah bergabung di jalan raya. Sehingga mereka harus berupaya membelah kerumunan yang ada.


Baca juga: Sukses Taklukkan Siksorogo Lawu Ultra 2023

 

Jelang satu kilometer terakhir menuju finis, Marisa mampu untuk menyalip seorang pelari. Coach Idir mengajaknya sprint hingga garis finis. Akhirnya mereka pun mencatatkan waktu 1 jam 54 menit 30 detik tersebut.

 

“Puas, banget, sampai nggak bisa ngomong. Ini my best time, karena, selama ini hampir nggak pernah ikut event lari,” kata perempuan 38 tahun tersebut.

 

Satu-satunya event lari yang pernah diikutinya ialah Maybank Marathon di Bali pada Agustus lalu. Kala itu, Marisa mencatatkan waktu 2 jam 12 menit untuk kategori half marathon. Kini ia mampu memangkas 18 menit lebih cepat di Citraland Marathon.

 

Marisa Oetomo dan Chaidir Akbar Citraland Marathon 2023

 

Menurut Coach Idir, itu merupakan pencapaian luar biasa mengingat persiapan yang dilakukan Marisa hanya sekitar tiga bulan saja. Terlebih Marisa bisa menyalip sekitar 12 pelari di barisan depan. Start di urutan ke-19, Marisa finis ketujuh dan menjadi potential winner ketujuh Citraland Marathon.

 

Selamat, Marisa dan Coach Idir!!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published