Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Ini Olahraga yang Patut Dicoba Saat Libur Lebaran

Ini Olahraga yang Patut Dicoba Saat Libur Lebaran

Libur lebaran identik dengan membludaknya kunjungan ke semua tempat wisata. Hal tersebut berbanding terbalik dengan kondisi jalan kota yang cenderung sepi dan lebih lengang. Mayoritas penduduknya sedang liburan ke kampung halaman masing-masing. 


Tetapi tentu tidak semua orang punya kesempatan untuk libur lebaran. Ada juga yang harus tetap di perantauan entah karena pekerjaan, tidak kebagian tiket pulang, atau faktor lainnya. 


Bagi kamu yang tidak bisa mudik pada lebaran 2024 ini, janganlah terlalu risau. Kamu bisa menghilangkan kesedihan karena tidak bertemu keluarga dengan cara lain yang dijamin asyik. Yaitu dengan berolahraga. 


Baca juga: Rekomendasi Olahraga Agar Tetap Fit Saat Libur Lebaran


Walaupun sehari-hari kamu mungkin sudah aktif olahraga, tetapi berolahraga saat suasana kota sedang sepi bakal mendatangkan sensasi berbeda. Kamu bisa mendapatkan nuansa kota yang lebih sejuk karena minim polusi serta bisa lebih bebas menyusuri jalanan yang biasanya padat oleh kendaraan. 


Tentunya hal itu tidak bisa dilakukan pada hari-hari biasa. Jadi sebaiknya kamu memanfaatkan waktu libur lebaran ini untuk menikmati kota seolah rutenya adalah milikmu sendiri. 


Masih bingung olahraga apa yang bisa kamu lakukan selama libur lebaran ini? Tenang. Ada beberapa rekomendasi olahraga yang bisa kamu lakukan. Simak artikel berikut ini, ya. 


Baca juga: Olahraga Saat Puasa Bisa Bikin Haus? Simak Penjelasan Berikut Ini


Jalan Kaki 

Jalan kaki menjadi cara asyik untuk menikmati suasana hening perkotaan. Dengan turunnya jumlah kendaraan yang melintas di jalan raya, memungkinkanmu untuk berjalan pada rute-rute yang padat dan ramai kendaraan. 


Sambil berjalan kaki, kamu bisa sekalian melihat-lihat situasi kota yang pastinya akan jauh berbeda dari hari biasanya. Jangan lupa untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan. 


Jalan kaki akan memberikan manfaat nyata bagi tubuh jika dilakukan selama minimal 45 menit. Jadi sangat dianjurkan melakukannya di pagi hari yang masih sepi. 


Selain itu, sepulang dari jalan kaki keliling kota, kamu bisa mampir ke warung langganan untuk beli makanan. Sekali mendayung, dua pulau terlewati, bukan? 


Baca juga: Inilah Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Saat Puasa


Lari

Kalau selama ini kamu lebih sering lari di jogging track, inilah saat yang tepat untuk keluar dari zona nyaman. Kamu bisa memanfaatkan suasana kota yang sepi untuk berlari. 


Sangat dipahami kalau banyak runners yang memilih untuk lari di lapangan. Faktor keamanan menjadi pertimbangan utama. 


Nah, dengan banyaknya orang yang mudik, jalanan kota di pagi hari pastilah masih sepi. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk lari di jalanan yang mungkin selama ini padat kendaraan. 


Bersepeda

Padatnya kendaraan seringkali jadi tantangan utama para cyclist. Sudah banyak cerita cyclist yang jadi korban di jalan raya. Entah itu tersenggol mobil, tertabrak, dan lain sebagainya. 


Pada momen libur lebaran ini, kamu tidak perlu khawatir hal itu terjadi. Dengan menurunnya jumlah kendaraan di jalan raya saat ini, pastilah bersepeda jadi lebih menyenangkan.


Kamu bisa mendapat akses jalan raya tanpa harus berdesak-desakan dengan kendaraan lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memanfaatkan suasana mudik lebaran kali ini dengan bersepeda keliling kota. 


Dijamin pengalaman bersepeda kamu akan jauh lebih menyenangkan. Bangun lebih pagi untuk benar-benar mendapatkan jalanan yang lebih sepi bakal sangat baik. Udara masih cenderung bersih dan belum banyak orang yang beraktivitas di jalan raya. 


Itulah tiga olahraga yang bisa kamu lakukan kalau tidak bisa mudik lebaran. Manfaatkan waktu liburmu untuk melakukan hal-hal yang mendatangkan manfaat baik bagi tubuh. 


Semangat terus berolahraganya, ya.  

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published