Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Jamalidin Novardianto: Kemenangan Ini Milik Tim

Jamalidin Novardianto: Kemenangan Ini Milik Tim

Jamalidin Novardianto sukses naik podium utama men elite dalam Race 128 km Tour of Kemala 2023 seri Banyuwangi pada Sabtu (7/10). Ia berhasil menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan 58 pesaingnya di kelas tersebut.

 

Cyclist asal Dr.J Cycling Team itu mengaku hasil ini tidak lepas dari peran timnya. “Semua ini berkat kerja sama tim yang solid dan kompak. Jadi kemenangan ini merupakan kemenangan tim,” tegas cyclist yang akrab disapa Ferdi itu.


Baca juga: Rifqi Faransyah Hutomo: Persembahkan Kemenangan Untuk Sang Ayah 

 

Kendati demikian, Ferdi harus berusaha mati-matian untuk memperoleh gelar juara tersebut. Bagaimana tidak, tensi persaingan men elite sudah memanas bahkan sejak garis start. Tidak ada yang ingin kalah. Semua berupaya untuk menjadi yang terdepan. Makanya para cyclist dikelas ini langsung tancap gas begitu race dimulai.

 

“Kondisi jalanan luar biasa, hampir mulus dengan pengamanan yang juga luar biasa. Memang istimewa Banyuwangi untuk Tour of Kemala ini,” pujinya.

 

Karena itulah, laju sepeda Ferdi sangat mulus nyaris tanpa hambatan. Begitu pula dengan para pesaingnya. Mereka saling menempel dan susah melakukan break away dengan peleton hingga garis finis.

 

Baca juga: Cita-Cita Jadi Abdi Negara, Kejar Prestasi di Tour of Kemala

 

Terbukti Ferdi menang dengan selisih waktu yang sangat tipis. Di mana ia membukukan waktu 2 jam 54 menit 31,768 detik, sementara Yosandy Darmawan Oetomo yang berada diperingkat kedua mencatatkan waktu 2 jam 54 menit 31,796. Lalu diposisi ketiga ada Adhithia Alung Nugraha yang finis dengan waktu 2 jam 54 menit 31,898 detik. Bisa dibayangkan bagaimana serunya balapan men elite, bukan?

 

Cyclist asal Malang ini merebut gelar juara women junior dalam balutan jersey dari SUB. Sebagaimana diketahui SUB Jersey ikut berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari. Di mana seluruh jersey yang dikenakan para peserta untuk balapan merupakan produk buatan SUB. 

 

Atas kemenangan ini, ia pun membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai Rp 30 juta. Lalu Yosandy memperoleh Rp 25 juta, sedangkan Adhithia mendapatkan Rp 20 juta. 

 

Selamat kepada para pemenang!!

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published