Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Cita-Cita Jadi Abdi Negara, Kejar Prestasi di Tour of Kemala

Cita-Cita Jadi Abdi Negara, Kejar Prestasi di Tour of Kemala

Rasya Ramadhani Mahendra Tama sukses mengukir prestasi gemilang dalam event Tour of Kemala seri Banyuwangi yang digelar Sabtu (7/10). Ia berhasil menjadi cyclist pertama dari peleton men junior yang melewati garis finis yang berada di Pantai Boom.

 

Tak pelak hasil ini membuatnya senang bukan kepalang. Cyclist asal Ponti Wijaya Racing Team itu menjadi pebalap tercepat dalam kelasnya yang sukses menyelesaikan balapan sejauh 128 km. Ia membukukan waktu 3 jam 4 menit 21,416 detik. Disusul oleh Chandra Ramdani pada posisi kedua dengan selisih waktu yang sangat tipis yakni 3 jam 4 menit 21,575 detik. Lalu Achmad Al Akbar Fareza pada posisi ketiga yang finis dalam waktu 3 jam 4 menit 22,112 detik.

 

 

Cyclist 17 tahun itupun tidak segan meluapkan kegembirannya. Ia selebrasi dengan berteriak senang sambil mengepalkan tangan kanannya tatkala berhasil menuntaskan balapan. Rasya lega. Impiannya untuk menjadi juara pertama Tour of Kemala berhasil terwujud.

 

Pelajar SMA Muhammadiyah 10 Surabaya itu merebut gelar juara men junior dalam balutan jersey dari SUB. Sebagaimana diketahui SUB Jersey ikut berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari. Di mana seluruh jersey yang dikenakan peserta untuk balapan semuanya buatan SUB.

 

 

 

“Memang sejak awal target menang. Saya ingin daftar jadi polisi, makanya kejar prestasi di Tour of Kemala,” ungkapnya malu-malu dalam sesi wawancara bersama SUB Jersey.

 

Baca juga: Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 Sudah Dekat, Ini yang Harus Kamu Perhatikan.


Oleh karena itulah, Rasya berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan balapan tersebut. Ia berharap dengan prestasi yang diukirnya ini dapat memuluskan jalannya untuk daftar masuk menjadi abdi negara nanti.

 

Latihan intensif pun ia lakoni dengan senang hati. Apalagi dunia balap sepeda sudah akrab dengannya sejak kecil. Kedua orangtuanya, Rasditya Permana dan Indah Yuliatin, merupakan mantan atlet balap sepeda. Sehingga sejak kelas VI sekolah dasar, Rasya sudah rutin gowes dan ikut berbagai event balapan.


Baca juga: Hoshi Fatihah Azharah Melesat Cepat Bersama SUB Jersey

 

Hasilnya pun sepadan dengan perjuangannya. Meski cuaca Bumi Blambangan sedang panas luar biasa hingga menyebabkan beberapa cyclist hampir menyerah, Rasya tetap berusaha menaklukkan tantangan tersebut. Dan berakhir naik podium pertama men junior.

 

Atas prestasi tersebut, Rasya pun diganjar hadiah uang tunai sebesar Rp 25 jt. Sedangkan Chandra memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 20 jt dan juara ketiga mendapatkan total hadiah Rp 15 juta.

 

Selamat, ya, Rasya!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published