Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Jangan Sampai Terlewat!! Ini Jadwal Event Sepeda 2024

Jangan Sampai Terlewat!! Ini Jadwal Event Sepeda 2024

Tahun baru, resolusi baru. Sebagai cyclist pastinya sudah tak sabar buat ikut event-event seru. Kira-kira apa bucket list yang ingin kamu wujudkan pada tahun yang akan segera datang?

 

Meski belum berganti tahun, beberapa event balap sepeda sudah mengumumkan tanggal pelaksanaannya. Yang paling dinantikan tentu saja rangkaian Trilogi Jawa Timur yang digagas oleh mainsepeda.

 

Incaran utama para cyclist selalu Bromo KOM Challenge. Tak heran. Event ini bahkan diklaim sebagai ajang naik hajinya para cyclist di Indonesia. Di mana tanjakan Wonokitri yang penuh misteri memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi mereka yang tinggal di luar area Jawa Timur.

 

Kamu sudah tahu belum kapan tepatnya event-event menarik ini digelar? Ssstt… jangan khawatir. Secara khusus, SUB telah merangkumnya untuk kamu. Simak artikel di bawah ini, ya.

 

East Java Journey 2024

Pecinta sepeda jarak jauh seperti audax pasti tak akan melewatkan event yang satu ini. East Java Journey memberikan pengalaman tak terlupakan dengan bersepeda keliling Jawa Timur. Start dari Surabaya dan finish di Surabaya.

 

Event ini dipastikan akan diselenggarakan pada Senin, 26 Februari hingga Minggu, 3 Maret 2024. Peserta akan diberi waktu seminggu untuk menuntaskan seluruh tantangan yang diberikan. East Java Journey memberi dua pilihan rute, yakni full journey 1.200 km dan half journey 600 km.

 

Kalau kamu tipikal cyclist yang kompetitif, sebaiknya pilih yang full journey. Panitia menyediakan trofi juara dan hadiah bagi mereka yang sukses meraih podium 1, 2, 3.


Baca juga: Catat Tanggalnya!! Ini Kalender Marathon 2024

 

Bromo KOM 2024

Jangan Sampai Terlewat!! Ini Jadwal Event Sepeda 2024

Siapa yang sudah tidak sabar ‘naik haji’ di Wonokitri? Bromo KOM Challenge 2024 dijamin bakal lebih seru dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada edisi mendatang, Bromo KOM memasuki tahun kesepuluh. Jadi pastinya banyak yang tidak ingin melewatkan satu dekade event paling ikonik dari mainsepeda tersebut.

 

Catat tanggalnya. Bromo KOM Challenge 2024 akan digelar Sabtu, 18 Mei. Jangan lupa selalu pantengi terus setiap info dari mainsepeda. Biasanya slot akan langsung diserbu dalam hitungan jam dari sejak dibuka.

 

Kediri Dholo KOM 2024

Jangan Sampai Terlewat!! Ini Jadwal Event Sepeda 2024

Rangkaian kedua Trilogi Jatim untuk tahun depan akan sedikit berbeda. Tahun ini Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge menjadi event kedua. Tetapi pada 2024 mendatang ganti Kediri Dholo KOM.

 

Event ini tak kalah menantang. Kelok sembilan serta tanjakan gigi satu menjadi daya tarik yang selalu bikin banyak cyclist penasaran.

 

Nah, siapkan dirimu. Kediri Dholo KOM Challenge 2024 akan dilaksanakan Minggu, 19 Juli. Pastikan untuk mengosongkan jadwalmu, yaa.

 

Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2024

Jangan Sampai Terlewat!! Ini Jadwal Event Sepeda 2024

Di antara climbing event mainsepeda, Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge paling bikin gigit jari. Apalagi alasannya kalau bukan karena tanjakannya yang memiliki gradien hingga 31 persen!!

 

Ada yang berhasil melaluinya tanpa drama. Namun, tidak sedikit yang memutuskan nuntun saja. Demi keselamatan diri saat melintasi tanjakan Erek-Erek tersebut.

 

Kalau kamu ingin mengoleksi seluruh medali Trilogi Jatim, pastikan untuk tidak melewatkan agenda yang satu ini. Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge bakal terselenggara pada Sabtu, 26 Oktober.


Baca juga: Tur Yogayakarta-Jombang 258 KM, Ajang Pemanasan Tiga Cyclist WCC Sebelum Long Ride ke Bali

 

Nah, itu tadi beberapa kalender event sepeda 2024. Catat tanggalnya dan pastikan untuk mengosongkan jadwalmu. Sebab, banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti event-event sepeda.


Tidak hanya bisa mempertemukanmu dengan teman-teman lama maupun baru, dengan ikut event kamu juga bakal dapat pengalaman seru. 



 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published