Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Catat Tanggalnya!! Ini Kalender Marathon 2024

Catat Tanggalnya!! Ini Kalender Marathon 2024

 

Tak terasa 2024 tinggal menghitung hari. Kira-kira apa bucket list yang ingin kamu capai pada tahun yang akan datang?

 

Sebagai seorang runners, pastinya kamu bercita-cita untuk ikut event bergengsi seperti marathon. Harus diakui lari jarak jauh 42 km itu memiliki daya tarik sendiri, sehingga banyak yang berusaha keras untuk bisa melakukannya.

 

Setiap tahun ratusan hingga ribuan ajang marathon terselenggara di berbagai penjuru dunia. Namun, hanya ada enam yang masuk dalam World Major Marathon. Rangkaiannya diawali di Jepang pada awal Maret, lalu diakhiri pada awal November di New York, Amerika Serikat.

 

Masing-masing WMM memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Tantangannya pun juga berbeda-beda. Ada yang diselenggarakan pada musim semi, musim panas, musim gugur, bahkan menjelang musim dingin pun ada.

 

Keenam WMM tersebut menjadi mimpi besar bagi semua runners. Tiap tahun banyak yang berlomba-lomba demi masuk kualifikasi ajang ini.


Baca juga: Mengenal Lebih Dalam World Major Marathon, Yuk!

 

Apakah kamu termasuk salah satu yang bermimpi mengoleksi medali finisher WMM 2024? Ayo perhatikan baik-baik dan catat tanggalnya. SUB telah merangkumnya khusus untuk kamu, para runners yang memiliki spirit tinggi untuk terus berprestasi.

 

Tokyo Marathon

Tokyo Marathon 2024

The Day We United. Begitulah jargon ajang marathon yang satu ini. Tokyo Marathon 2024 akan digelar Minggu, 3 Maret 2024. Start pukul 09.10 waktu setempat, cut off timenya adalah tujuh jam atau sekitar pukul 04.10 waktu Tokyo.

 

Tokyo Marathon merupakan salah satu event marathon yang paling sulit untuk diikuti. Setiap tahun sekitar 320.000 runners mendaftar untuk memperebutkan kuota yang hanya 37.500 saja.

 

Boston Marathon 2024

WMM yang satu ini tidak pernah gagal memantik minat ratusan runners dari berbagai belahan dunia untuk ambil bagian di dalamnya. Boston Marathon merupakan event marathon tertua di dunia yang pertama kali digelar pada 1897.

 

Nah, Boston Marathon 2024 akan digelar Senin, 15 April 2024 yang bertepatan dengan Patriot’s Day di kota Massachusetts yang ikonik.

 

London Marathon 2024

London Marathon bakal dihelat Minggu, 21 April 2024 pukul 09.30 waktu setempat. Start dari Blackheath dekat Greenwich. Para runners bakal dilewatkan banyak landmark paling ikonik di dunia seperti Tower of London, Big Ben, serta Istana Buckingham.


Baca juga: Pelari Pemula Ingin Ikut Marathon? Bisa!! Berikut Caranya

 

Berlin Marathon

Berlin Marathon 2024

Berlin Marathon edisi ke-50 akan diselenggarakan Minggu, 29 September 2024. Ini menjadi salah satu event lari terbesar dan terbaik di dunia sejak 1974.

 

Chicago Marathon

Chicago Marathon 2024

WMM kelima ini tidak kalah spektakuler dibanding yang lain. Chicago Marathon 2024 direncanakan digelar pada Minggu, 13 Oktober 2024. Rute flat dan cepat menjadi ciri khas marathon ini, di mana peserta akan dibawa menikmati beragam tempat ikonik dan bersejarah di sana.

 

New York Marathon

New York Marathon 2024

Ajang marathon yang satu ini menjadi buah bibir di kalangan para runners Indonesia baru-baru ini. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan para publik figur dalam negeri menjadi finisher New York Marathon 2023. Bahkan berkatnya, minat lari masyarakat menjadi semakin meningkat.

 

New York Marathon 2024 akan diadakan pada Minggu, 3 November 2023. Lomba ini punya daya magis tersendiri lantaran runners bakal disajikan pemandangan ikonik yang mungkin selama ini hanya bisa dilihat lewat layar kaca. Misalnya Staton Island, Brooklyn, Queens, Bronx, hingga finis di Manhattan.

 

Nah, itulah kalender World Major Marathon 2024. Tertarik mencobanya? Atau bahkan kamu sudah memastikan slot pada salah satunya?

 

Semangat terus, ya!!

 

kredit foto: instagram @wmmajors

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published