Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Semen Padang Runners: Dirintis Segelintir Karyawan, Kini Anggotanya Ratusan

Semen Padang Runners: Dirintis Segelintir Karyawan, Kini Anggotanya Ratusan

Tidak semua komunitas terbuka untuk umum. Ada juga komunitas-komunitas khusus yang biasanya terbentuk karena berada dalam perusahaan yang sama. Seperti Semen Padang Runners.

 

Komunitas lari asal Kota Padang, Sumatra Barat tersebut isinya para karyawan Semen Padang Group. Kebetulan mereka punya hobi yang sama, yaitu lari. Jadi bisa dibayangkan anggotanya mencapai ratusan.

 

Bahkan kalau sedang event bisa hampir seribuan lebih yang ikut. Jangan heran. Tidak hanya para karyawannya saja yang boleh join komunitas tersebut. Anggota keluarga mereka pun diperbolehkan ikut aktivitas kelompok ini. Itulah yang bikin Ketua Semen Padang Runners, Samond Pilima agak kesulitan menghitung jumlah pasti anggotanya.

 

“Kadang yang aktif di group chat hanya salah satu anggota keluarganya saja, tidak semua. Kami juga nggak mendata anggota-anggota kami. Tetapi yang ada dalam group chat sekitar dua ratus lebih,” ucap Salmond saat dihubungi SUB Jersey.


Baca juga: Bangers: Pelopor Munculnya Road Bike di Jombang

 

Semen Padang Runners sudah terbentuk cukup lama. Tepatnya pada 5 Juli 2018 silam. Dari awalnya karena sama-sama hobi lari, kini kegiatan mereka lebih terarah berkat bantuan pelatih.

 

Semen Padang Runners: Dirintis Segelintir Karyawan, Kini Anggotanya Ratusan

 

Setiap dua kali dalam seminggu, ada seorang pelatih yang datang untuk membantu mereka latihan. Biasanya yang tertarik ikut kegiatan tersebut ialah mereka yang memang ingin fokus mencapai target tertentu dalam lari, misalnya personal best atau persiapan untuk suatu event.

 

“Setiap weekend ada car free day di Padang. Kami biasanya lari bersama lalu kumpul untuk sekadar sarapan bareng,” tutur Salmond.


Baca juga: Papi Touring CC: Dipertemukan Berkat Hobi Touring

 

Kegiatan lari di car free day itulah yang memperkenalkan Semen Padang Runners pada SUB Jersey. Kebetulan official reseller SUB yaitu WBike merupakan karyawan Semen Padang. Jadi para membernya suka berkumpul di kedai kopi milik WBike.

 

Semen Padang Runners: Dirintis Segelintir Karyawan, Kini Anggotanya Ratusan

 

Saat itu Salmond penasaran dengan running tee milik SUB Jersey. Makanya ia dan beberapa runners Semen Padang iseng beli. Tidak disangka mereka sangat suka dengan kualitas serta kenyamanan running tee dari SUB Jersey.

 

“Saat kami berencana bikin jersey baru, ya, kenapa nggak ini saja. Sudah dipakainya nyaman banget, terus harganya murah,” ungkapnya.

 

Semen Padang Runners

 

Oleh karena itu, mereka sepakat untuk custom running tee di SUB. Jersey lari itu punya warna dasar putih dengan logo Semen Padang Runners yang sangat menggambarkan ciri khas Minangkabau dengan warna hitam, merah, dan kuning.

 

Running tee itu dirilis bertepatan dengan kegiatan SP Runners Fun Run yang digelar Minggu, 12 November 2023. Tidak disangka sambutan para member terhadap jersey teranyar komunitas begitu positif. Makanya mereka sepakat order ulang untuk mengakomodir permintaan anggota Semen Padang Runners yang belum kebagian. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published