Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Masuk Polandia Disambut Salju, Petualangan Royke Lumowa Makin Seru

Masuk Polandia Disambut Salju, Petualangan Royke Lumowa Makin Seru

Tidak terasa enam bulan telah berlalu sejak Royke Lumowa memulai petualangan bertajuk ‘Cycling Anywhere to Save the Earth’. Sudah 17 negara yang berhasil ia kunjungi dengan mengendarai sepeda.

 

Aksinya bersepeda keliling dunia itu bukan semata-mata cari sensasi. Melainkan terdapat lima misi besar yang semuanya berkaitan dengan perdamaian dunia. Total Royke bakal mengunjungi 47 negara di mana ia nantinya bakal finis di Paris, Prancis saat pembukaan Olimpiade Musim Panas 2024.

 

Kini Royke tengah dalam perjalanannya menuju Warsawa yang merupakan ibukota Polandia. Negara republik yang berada di Eropa Tengah itu menjadi negara ke-17 yang berhasil dicapainya.

 

Masuk Polandia Disambut Salju, Petualangan Royke Lumowa Makin Seru

 

Sejak berhasil memasuki Eropa pada pertengahan Desember 2023 silam, perjalanan mantan Kakorlantas Polri itu nyaris tidak menemui hambatan berarti. Di setiap border antar negara berhasil dilaluinya tanpa banyak drama seperti saat melintasi beberapa negara di Asia.


Baca juga: Royke Lumowa Akhirnya Dapat Lampu Hijau Masuk Eropa

 

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada tantangan yang ia temui. Pada Senin, 1 Januari 2024, ia diterpa hujan salju saat gowes dari Namestovo menuju border Polandia. Praktis ia harus memakai outfit ekstra untuk menyambut cuaca ekstrem tersebut.

 

Bukannya mereda, hujan salju semakin menjadi-jadi kala cyclist 61 tahun itu telah benar-benar memasuki Polandia. Alhasil perjalanannya semakin menantang. Karena bukan lagi rasa lelah yang harus dikalahkannya, melainkan cuaca.

 

“Ditemani salju tiba-tiba. Kacamata saya pun mulai tertutup salju. Sepertinya sebentar lagi saya akan loading. Lihat, sepeda saya juga ditutupi salju,” ungkap Royke dalam video yang dibagikannya di akun instagram @roykeworldcycling.


Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Long Ride

 

Dalam video tersebut, terlihat salju menumpuk pada bagian depan sepeda wdnsdy miliknya. Tetapi ia tetap berusaha gowes walau harus ekstra hati-hati. Jalanan berubah menjadi sangat licin karena salju.

 

Setelah itu, Royke memutuskan untuk loading. Ia naik mobil Elang Putih yang terus mengikutinya sejak dari Indonesia hingga saat ini. Royke memang tidak sendiri, melainkan ia pergi melalang buana bersama dengan tiga anggota timnya.

 

Sehat selalu, Om Royke!!

Semoga sukses dalam petualangannya!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published