Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Merasa Halu Padahal Melaju Mulus, Tombro Jadi Finisher Ketiga East Java Journey 2024

Merasa Halu Padahal Melaju Mulus, Tombro Jadi Finisher Ketiga East Java Journey 2024

Trihadi Siswanto menjadi finisher ketiga sekaligus juara dua men 39 and under East Java Journey 2024 kategori 1.500 km. Ia tuntas dalam waktu 91 jam 47 menit 03 detik. Dan masuk ke area Surabaya Town Square tepat pada Jumat, 1 Maret dini hari. 


Walau sudah tengah malam, kedatangannya masih disambut meriah. Sama seperti dua finisher pertama yakni Zidan Attala Nouval Hidayat dan Handika. Sambutan itu tak pelak membuatnya lega juga bahagia. 


Apalagi Tombro, julukannya, mengaku mengalami halusinasi. Beberapa kali ia merasa seolah rute yang dilaluinya memutar. Melewati jalanan yang sebelumnya sudah dilewatinya. 


“Aku sampai halu, Mas,” begitu ungkapnya saat disambut tim mainsepeda di Sutos. 


Baca juga: Mental Juara, Handika Tetap Finis Meski Dirundung Banyak Drama


Padahal selama EJJ 2024, ia melaju mulus. Tidak pernah keluar dari jalur sama sekali. Ia berada di jalur yang tepat sesuai dengan rute yang dibuat oleh tim mainsepeda. 


Tetapi namanya ultra cycling apapun bisa terjadi. Termasuk Tombro yang merasa berkali-kali memutar lewat rute yang sama. Hal ini bisa jadi karena pengaruh lelah dan kurangnya istirahat sehingga fokus menjadi turun. 


Padahal ini bukan kali perdana ia ikut EJJ. Tahun lalu ia juga terdaftar sebagai peserta. Bahkan bersama sang istri, Arfiana Khairunnisa, mereka juga ikut tes rutenya. Namun, Tombro mengaku tantangan tahun ini luar biasa sekali. 


Baca juga: Baru Pertama Jajal East Java Journey, Zidan Melesat Jadi Juara Pertama


Terutama segmen gravel antara CP 2 dan 3. Rute inilah yang bikin mayoritas cyclist sambat. Karena sepeda mereka harus terbenam lumpur dan rutenya yang seolah tidak ada habisnya.


“Wah, tahun ini rutenya gila. Solid menyiksanya,” komentar Tombro.


Pada akhirnya cyclist yang pernah berpartisipasi di Badlands 2023 itu berhasil sampai juga di garis finis. Bahkan kedatangannya disambut dengan ricecooker. Hal itu gara-gara pada sebuah unggahan di sosial media, Tombro dan Fian membahas akan beli penanak nasi begitu selesai EJJ 2024. 


Eh, ternyata mereka tidak usah repot-repot beli. Karena panitia dengan senang hati menghadiahkannya. 


Selamat Tombro!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published