Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Sadiman: Targetkan Sapu Bersih Podium Utama Trilogi Jatim 2023

Sadiman: Targetkan Sapu Bersih Podium Utama Trilogi Jatim 2023

Sadiman menjadi peserta pertama yang memasuki area Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kediri, pada Sabtu (23/9). Ia tiba sekitar pukul 10.07 WIB sambil menaiki sepeda. Setelah memarkir sepedanya di area bike check, Sadiman langsung masuk untuk mengambil starter kit Kediri Dholo KOM Challenge 2023.

 

Tidak lama kemudian cyclist asal Palembang yang berdomisili di Bogor itu keluar sambil menenteng tas berisi starter kit untuk esok hari. Ia mendapat nomor bib 714. Sadiman akan bertanding pada kategori men age 50-54.

 

Seri pamungkas dari Trilogi Jatim ini sangat dinantikan oleh cyclist berperawakan kurus itu. Tidak heran. Sadiman kini berada di puncak klasemen pada kategori yang diikutinya. Ia sudah menabung 40 poin usai mengambil kemenangan beruntun pada Bromo KOM Challenge 2023 dan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023.

 

 

Praktis Sadiman menjadi nama yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Trilogi Jatim. “Target saya dari awal ialah juara umum. Saya ingin sapu bersih semua podium pertama,” tegas Sadiman saat ditemui SUB Jersey.


Baca juga: Priscillia Gunawan: Selangkah Lagi Kunci Gelar Trilogi Jatim 2023

 

Kendati punya target besar, ia mengaku tidak punya persiapan khusus. Hanya latihan rutin seperti yang biasa dilakukannya. Untuk urusan race, Sadiman tetap berupaya melakukan yang terbaik dan memasrahkan hasilnya pada Yang Maha Kuasa.

 

“Kondisi saat ini tidak fit seratus persen. Kayak lagi panas dalam, tapi bukan flu. Sempat sakit tenggorokan seminggu yang lalu. Tetapi tetap harus percaya diri dan berjuang,” ujarnya.

 

Sadiman memang menjadi pendatang baru yang menarik untuk disimak. Ia sukses mematahkan dominasi Asril Kurniadi (Abah Asril) dan Rudy S. Rustanto (Rudy Cepu) yang langganan podium untuk kategori men age 50-54. Dengan dua kemenangan di tangan, Sadiman tentu lebih unggul jauh. Diikuti dengan Abah Asril di urutan kedua yang mengoleksi 15 poin.

 

 

Baca juga: Julak Yayan - Si Penguasa Bromo Rebut Podium Pertama di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023

 

Kans Sadiman untuk menjadi juara baru terbuka lebar. Terlebih dalam aturan tahun ini peserta Trilogi Jatim otomatis mendapatkan 20 poin di akhir klasemen. Dengan catatan peserta ikut seluruh rangkaian balapan, mulai dari Bromo KOM, Ijen KOM, sampai Dholo KOM. Plus finish under cut off time.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published