Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Birthday Ride Jadi Tradisi Khas Alam Sutera Loop

Birthday Ride Jadi Tradisi Khas Alam Sutera Loop

Komunitas sepeda Alam Sutera Loop terbilang masih muda. Baru lima tahun sejak terbentuk 8 Januari 2018 silam. Tapi jangan salah. Soal kekompakan tim, merekalah jawaranya. 

 

Bagaimana tidak, intensitas pertemuan Alsut Loop sangatlah tinggi. Tiada hari yang dilewatkan tanpa gowes bareng. Mereka rutin bersepeda sejauh 50 kilometer. Rute yang dipilih pastinya kawasan Alam Sutera, berlanjut ke Raya Serpong, kemudian Mozia BSD. Praktis keakraban yang terjalin diantara para anggotanya begitu erat. 

Jalinan kekompakan Alsut Loop terbentuk secara tidak sengaja. Berawal dari beberapa orang yang hobi olahraga sepeda. Secara kebetulan mereka selalu bertemu di area parkir minimarket Alam Sutera. Dari sanalah akhirnya para goweser ini berkenal hingga memutuskan membentuk group chat untuk berkomunikasi.  

 

"Seiring berjalannya waktu, masing-masing dari kami mulai mengajak beberapa teman untuk ikut gowes bersama. Saat awal pandemi banyak yang memutuskan bergabung, karena, ingin menjaga kesehatan dengan mulai berolahraga sepeda," cerita leader Alsut Loop Johanes Saptono Gunawan kepada SUB Jersey. 

 

Kini Alsut Loop memiliki hampir 200 member. Tentu saja tidak semuanya bisa aktif bersepeda tiap hari. Kendati demikian, hal itu tidak menimbulkan masalah berarti. Toh, kekompakan mereka tidak lantas memudar. Malahan masih sangat terjaga hingga sekarang. 

 

Buktinya Alsut Loop punya banyak sekali agenda gowes. Bahkan mereka punya tradisi unik yang dinamakan birthday ride. Di mana Alsut Loop bakal bersepeda bersama untuk merayakan ulang tahun anggotanya pada bulan tersebut. Hal ini hampir selalu dilakukan tiap bulan. 

 

"Selain itu, kami ada potluck untuk menjalin kebersamaan antar member," tutur pria 52 tahun tersebut. 

 

Tak berhenti sampai di situ. Demi memupuk rasa persaudaraan, minimal sekali dalam setahun Alsut Loop pasti mengadakan touring bersama. Baik itu di dalam maupun luar negeri. Awal tahun ini, mereka baru saja gowes di Malaysia. 

 

Namun, tempat-tempat wisata di Indonesia masih jadi sasaran utama Alsut Loop. Sejauh ini mereka sudah mengunjungi Pantai Anyer, Yogyakarta, hingga Bali. Namun tampaknya Pulau Dewata jadi destinasi favorit komunitas satu ini. Untuk kesekian kalinya mereka bakal gowes ke Bali pada 28 Juli mendatang.

 

Klick disini untuk Custom Jersey Komunitas dengan desain dan kualitas yang tidak diragukan lagi dari Sub Jersey.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published