Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Sma 16 Sukses Kawinkan Gelar Juara di ajang SUB Incredible Sixteen Cup 11th 2023

Sma 16 Sukses Kawinkan Gelar Juara di ajang SUB Incredible Sixteen Cup 11th 2023

Sixteen sukses menuntaskan misi besar untuk menjadi juara SUB Incredible Sixteen Cup 11th 2023. Tim basket putra dan putri SMAN 16 Surabaya ini berhasil mengawinkan gelar juara pada kompetisi basket antar pelajar SMP dan SMA se-Surabaya tersebut. Capaian yang sangat membanggakan bagi sekolah.

Tim basket putra Sixteen merengkuh kemenangan usai membekuk SMAN Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dengan skor 63-32. Sontak Moch Firsyahbani Erlangga cs melakukan selebrasi begitu peluit panjang ditiup menandai berakhirnya partai final yang diadakan di DBL Arena Surabaya, Sabtu (21/5).

Sedangkan tim putri Sixteen sudah terlebih dulu memastikan gelar juara pada Sabtu siang. Mereka menang telak 43-9 atas SMAN 20 Surabaya.

Kemenangan inimemiliki arti khusus bagi Sixteen. Pasalnya setelah edisi kesebelas, baru kali tahun ini mereka mampu keluar sebagai juara. Padahal SUB ISC merupakan kompetisi basket antar pelajar SMP dan SMA se-Surabaya yang diprakarsai oleh SMAN 16 Surabaya.

"Pastinya bangga banget, karena, teman-teman bisa diajak berjuang bersama demi kemenangan ini," ujar Angga sang kapten Sixteen.

Pelajar 18 tahun itu menuturkan sejak awal Sixteen memang sudah menargetkan jadi jawara SUB ISC 2023. Setelah hampir tiga tahun ditiadakan akibat pandemi covid-19, kompetisi basket akhirnya bergulir kembali. Sebelumnya ISC dikemas menjadi kompetisi e-sport. Praktis sebagai tuan rumah, mereka tak mau kalah. Setelah penantian panjang, Sixteen berhak mengklaim piala utama.

"Setiap tanding kami membawa nama sekolah bukan nama pribadi. Itu kami jadikan motivasi untuk melakukan yang terbaik," kata Angga.

SUB ISC 2023 diikuti oleh 31 sekolah. Terdiri dari 7 tim basket putra tingkat SMP, 8 tim basket putri SMA, dan 16 tim basket putra SMA. Euforia persaingan begitu terasa sejak hari pertama SUB ISC 2023 begulir Jumat (12/5) silam. Kompetisi basket ini berlangsung selama lima hari saja yang terbagi menjadi 12-14 Mei, dilanjut 19-20 Mei.

Laga final kemarin berlangsung meriah. DBL Arena dipadati penonton dari masing-masing kubu. Suporter saling bersahut-sahutan tak mau kalah. Menambah semangat bagi tim yang sedang berjuang menimbun angka di lapangan.

SUB ISC 2023 memang istimewa. Tak hanya bagi Sixteen saja. Kompetisi yang disponsori oleh SUB Jersey ini jadi ajang melepas kerinduan akan suasana kompetitif pertandingan bagi tim basket tiap sekolah.

Selain itu, SUB ISC 2023 menjadi langkah awal bagi SUB Jersey memasuki dunia olahraga basket di Indonesia. SUB Jersey turut ingin mendukung serta memajukan basket tanah air. Dimulai dengan memberi dukungan penuh pada kompetisi basket para pelajar.

Bersamaan dengan acara ini SUB Jersey turut merilis SUB Streamline Basket Series. Inovasi baru dari SUB Jersey bagi mereka para pecinta olahraga basket. Cocok untuk latihan maupun dipakai ketika pertandingan.

Material breathable. Mudah menyerap keringat. Dijamin memberikan kenyamanan ekstra ketika beraktivitas dengan intensitas tinggi. SUB Streamline Basket Series tersedia full set jersey dan celana. Dengan warna-warni yang trendi, dipastikan kamu bisa tetap terlihat stylish meski sedang berolahraga.

SUB Streamline Basket Series sudah dapat kamu bawa pulang melalui webstore SUB Jersey, SUB Design Gallery, dan reseller resmi kami.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published