Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

BRCC Bikin Launching Jersey Rasa Kompetisi

BRCC Bikin Launching Jersey Rasa Kompetisi

Launching jersey rasa kompetisi. Begitulah gambaran acara yang dibuat oleh Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC) pada Minggu, 10 Maret 2024 lalu.

 

Start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan, gowes launching yang diikuti sekitar 150 cyclist tersebut sengaja dibuat agak menantang. Rutenya dilewatkan jalan tanjakan menuju rest area Jambu yang memiliki total elevasi mencapai 600 m.

 

“Di situ tempatnya indah, tidak terlalu tinggi. Jadi para peserta antusias ikut race dan mengukur kemampuan mereka sendiri-sendiri,” ungkap Ketua BRCC Guntur Priambodo.


Baca juga: Freedom Cycling Club: Hadirkan Nuansa Berbeda Lewat Jersey Terbaru

 

BRCC sekaligus memperkenalkan jersey terbaru hasil kolaborasi dengan SUB Jersey. Jersey berwarna biru dengan ornamen blue fire khas Gunung Ijen yang terdapat di lengan kirinya. Jika tahun lalu BRCC mengkombinasikan warna biru dan kuning, maka tahun ini Ketua BRCC Guntur Priambodo sengaja membuat jersey yang lebih ‘adem’.  

 


Warna biru yang merupakan ciri khas dari BRCC tidak dihilangkan. Tetapi lebih ditonjolkan lagi. Hal ini dinilai Guntur agar jersey 2024 ini bisa memberi kesan lebih rileks dan lebih familiar bagi seluruh member komunitas.

 

“Terima kasih kepada tim SUB Jersey untuk motifnya. Semua member suka,” ungkap Kepala Dinas Penngairan Banyuwangi tersebut.

 

Acara launching jersey kemarin turut mengundang beberapa komunitas yang ada di Bumi Blambangan. Mulai dari SART, KIC, KLCC, dan banyak lagi. Termasuk manager custom SUB Jersey Alfa Mahesa. Sehingga membuat event tahunan ini semakin ramai dan meriah.

 


Bahkan Pelatih Kepala Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo juga sengaja datang dalam acara ini. Dadang sendiri merupakan putra daerah Banyuwangi yang kebetulan sedang pulang kampung bertepatan dengan acara launching jersey BRCC.

 

“BRCC selalu eksis dalam semua lini, mulai dari penghobi, kelas master, hingga elite semuanya dinaungi. Tidak mau ketinggalan dalam lini apapun juga pembinaan BRCC ini jalan terus,” ucapa coach Dadang.


Baca juga: Diikuti 74 Atlet, Bromo Climb 2024 Lebih Seru dan Menantang

 

Untuk diketahui, BRCC memang bukan hanya sekedar komunitas penghobi sepeda saja. Guntur yang juga merupakan Ketua ISSI Banyuwangi turut melakukan pembinaan kepada para atlet muda Banyuwangi.

 


Bahkan salah satu atlet jebolan BRCC atas nama Arkana Galih Hafiz Sena punya prestasi moncer. Ia merebut medali perunggu pada Asia Track Championships 2024 di New Delhi, India beberapa waktu lalu.

 

Terdekat, menurut Guntur, tim BRCC akan tampil di Tour de Ijen yang sudah level UCI. Ia berharap BRCC bisa terus kompak dan menjaga semangat kebersamaan. “Harapannya komunitas dapat mendukung timnya berlomba di race Tour de Ijen untuk menjadi yang terbaiknya,” kata Guntur.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published