Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Freedom Cycling Club: Hadirkan Nuansa Berbeda Lewat Jersey Terbaru

Freedom Cycling Club: Hadirkan Nuansa Berbeda Lewat Jersey Terbaru

Jika biasanya Freedom Cycling Club tampil dalam balutan jersey warna terang dan menyala, tidak demikian untuk tahun ini. Komunitas tertua di Surabaya itu menghadirkan nuansa berbeda saat rilis jersey teranyar pada Minggu, 10 Maret 2024. 


Jersey hasil kolaborasi dengan SUB Jersey itu mengusung motif garis-garis yang memadukan warna oranye dan hitam. Oranye tidak akan pernah ketinggalan karena itu merupakan ciri khas Freedom. 


Ini adalah jersey hasil voting para member Freedom. Saat perayaan anniversary komunitas yang diadakan pada Desember 2023, para pengurus Freedom memberi tiga pilihan warna jersey. Dan jersey yang sekarang dirilis mendapat suara terbanyak saat itu. 



“Kalau sebelumnya desain sudah kami tentukan, sementara untuk tahun ini kami voting. Ini yang membedakan dengan jersey sebelumnya. Jadi seharusnya banyak yang suka dengan jersey 2024,” ucap Rizky Noer, pengurus Freedom. 


Baca juga: Pecah!! Ratusan Cyclist Meriahkan 13th Anniversary Freedom Cycling Club


Tampilan Freedom ini memang sangat berbeda dibanding edisi sebelumnya. Dua tahun terakhir, komunitas itu selalu memilih jersey polos dengan satu warna saja. Pada 2022, ratusan cyclist Freedom berhasil mengoranyekan Kota Pahlawan kala perilisan jersey terbarunya. Selanjutnya pada 2023, Freedom membuat Surabaya menyala saat rilis jersey warna merah. 




Gowes launching jersey tersebut diikuti sekitar 170an anggota dari total yang memesan jersey sekitar 300 orang. Freedom mengakui ada penurunan jumlah member seiring dengan mulai meredupnya tren bersepeda usai pandemi covid-19 berakhir. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para member untuk ikut acara ini. 


“Freedom terkenal sebagai komunitas yang sosial dana kompak. Karena ini berasal dari hobi, jadi semua bergerak atas dasar sosial. Sehingga itulah yang mendorong teman-teman selalu kompak,” tutur Karnaji, Pembina Freedom.


Baca juga: Freedom CC Jadi Komunitas Dengan Member Terbanyak yang Ikut Journey to TGX


Tidak ada yang terlalu signifikan dalam gowes rilis jersey Freedom tahun ini. Start dari Ciputra World di Jalan Mayjend Sungkono sekitar pukul 05.45 WIB, peleton diajak bersepeda dengan rute dalam kota. Menyusuri Surabaya Timur kemudian bablas hingga Surabaya Selatan. Total jaraknya kurang lebih 50 km dan finis di Ciputra Hall sekitar pukul 08.00 WIB. 


 


Sesampainya di garis akhir, para peserta sudah disambut dengan balon gate dari SUB Jersey. Setelah memarkir sepedanya, para cyclist ini langsung menyantap berbagai suguhan makanan yang disediakan. Mulai dari sate kelapa, lodeh, dimsum, bakso, tahwa, hingga es krim. 


Puas makan-makan, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dari sponsor. Beberapa di antaranya ada jersey, running tee, bidon, dan aksesoris lainnya dari SUB. 


Seperti biasa Freedom juga membagikan plakat kepada para sponsor yang mendukung mereka. CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani menerima langsung plakat tersebut. 




Tidak hanya itu, acara perilisan jersey itu turut mengundang beberapa komunitas sepeda di Surabaya. Di antaranya Loops, Uraa Cycling Club, Rock it, Women Cycling Club Surabaya, Vin Cycling Club, hingga U2Pace. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published