Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Cah Gravel Blitar Terinspirasi Dari JalaniAja

Cah Gravel Blitar Terinspirasi Dari JalaniAja

Kumpulan para cyclist yang satu ini belum benar-benar mendeklarasikan diri sebagai komunitas. Mereka eksis juga belum lama ini. Itupun berkat campur tangan dari JalaniAja yang merupakan komunitas pesepeda gravel yang ada di Kota Surabaya. 


Namanya Cah Gravel Blitar. Berawal dari beberapa cyclist dari Blitar yang suka ikutan event gravel Durro dan Surga yang diadakan oleh JalaniAja. Dari situ akhirnya terbersit ide untuk membuat sebuah grup gravel di Blitar. 

 

Cah Gravel Blitar Terinspirasi Dari JalaniAja


“Akhirnya sama salah satu teman JalaniAja yang di sana dibikinin jersey untuk dijual lagi. Biar mereka punya identitas,” jelas Aditya Muslik Arman, salah satu member JalaniAja. 


Baca juga: BRCC Bikin Launching Jersey Rasa Kompetisi


Jersey tersebut dibuat dengan desain khas JalaniAja. Yakni berisi rentetan tulisan-tulisan kecil yang memenuhi seluruh jersey. Warna hitam dipilih untuk jersey volume pertama Cah Gravel Blitar. 

 

Cah Gravel Blitar Terinspirasi Dari JalaniAja


Pada bagian depan, ada tulisan PEH berwarna kuning. Ini merupakan jargon khas Blitar. Sedangkan tulisan Cah Gravel Blitar ditaruh pada bagian punggung belakang dengan warna kuning juga. 


Jersey itu dipercayakan pembuatannya kepada SUB Jersey. Seperti JalaniAja yang selama ini sudah langganan di SUB. Untuk jilid pertama ini, Cah Gravel Blitar bikin 50 jersey dan langsung terjual habis. 


“Sebenarnya mayoritas belum ada yang gravel di Blitar. Masih MTB, cuma teman-teman Cah Gravel Blitar ingin menggalakkan gravel di sana,” tutur Adit. 


Baca juga: Freedom Cycling Club: Hadirkan Nuansa Berbeda Lewat Jersey Terbaru


Antusiasme cyclist Blitar menyambut dunia gravel cukup tinggi. Buktinya banyak yang membeli jersey tersebut dan memakainya untuk bersepeda gravel di Blitar. Sehingga secara natural akhirnya mereka punya perkumpulan khusus gravel. 


Melihat perkembangan gravel Blitar yang mulai tumbuh, tidak menutup kemungkinan JalaniAja untuk mengadakan event bersama Cah Gravel Blitar. Misalnya dengan gowes bareng menyusuri rute-rute seru dan menantang yang ada di kota tempat makam Bung Karno tersebut. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published