Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

BSI CC: Menjaring Para Racer Terbaik dari Seluruh Indonesia

BSI CC: Menjaring Para Racer Terbaik dari Seluruh Indonesia

Bank Syariah Indonesia Club Cycling (BSI CC) baru berdiri pada 1 Februari 2021. Secara usia, komunitas tersebut memang tergolong baru. Tetapi jangan salah. Klub sepeda yang satu ini memiliki anggota hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

Wajar saja jika itu terjadi. Member BSI CC notabene merupakan para pegawai bank tersebut. Makanya jumlah anggotanya pun ratusan. Dalam whatsapp groupnya tercatat ada 413 cyclist yang bergabung. Bukan jumlah yang sedikit, bukan?

 

Sesungguhnya, BSI CC bukanlah pendatang baru di dunia sepeda Indonesia. Para membernya sudah eksis gowes sejak 2007 silam. Hanya saja dengan nama yang berbeda. Tepatnya sebelum Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah memutuskan merger.

 

 

Sebelum bergabung menjadi BSI CC, dulunya mereka terdiri dari tiga komunitas yang berbeda. Yakni SMILING Club (Syariah Mandiri Cycling Club), BRIS Cycling, serta Hasanah Cycling.


Baca juga: L.O.C.T: Makin Semangat Gowes Berkat Jersey Baru

 

Namun, karena ketiga bank memutuskan merger, maka komunitas sepedanya pun akhirnya mengikuti. Setyo Kurniawan dari SMILING Club dipercaya menjadi ketua BSI CC dengan didampingi wakil ketua Teguh Imam Yowono dari BRIS Cycling.

 

 

Kendati berasal dari wilayah yang berbeda-beda, member BSI CC tergolong kompak. Setiap kali ada event, pasti banyak yang antusias untuk ikut. Dua tahun terakhir, kelompok ini kerap mengadakan gowes bareng ke luar kota.

 

Tahun lalu misalnya, BSI CC gobar dari Jakarta ke Yogyakarta dengan peserta hampir 100 orang. Lalu pada Agustus tahun ini, mereka gowes dengan rute Semarang – Kopeng – Yogyakarta yang diikuti sekitar 50 orang.

 

Para cyclist BSI CC tetap guyub meski tinggal berjauhan. Latihannya pun di kota yang berbeda-beda. Tergantung wilayah kantor masing-masing.

 

“Kalau yang di Jakarta, Depok, dan sekitarnya sering gowes bareng. Seperti dalkot loop, Mozia Loop, Binloop,” terang Tio saat dihubungi SUB Jersey.

 

Baca juga: Skolari CC: Tidak Sekadar Bersepeda, Tetapi Fokus Edukasi

 

Untuk menjaga kekompakan itu, BSI CC juga sering mengadakan event internal bagi para membernya. Seperti saat anniversary BSI atau ketika ada pekan olahraga dan seni BSI tiap tahun. Biasanya diadakan gowes virtual dan gowes KOM/QOM ke Hambalang, Bogor.

 

“Dari event-event internal tersebut sekalian untuk penyaring racer-racer terbaik BSI CC,” ungkap Tio.

 

Para racer terbaik itu nantinya bakal dipilih untuk mewakili klub saat ada perlombaan mewakili korporasi. Seperti pada Porseni Mandiri 2023 yang digelar Oktober lalu. BSI CC diperkuat oleh cyclist terbaik yang datang dari Aceh, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Jakarta, dan Solo. Ada 10 cyclist, terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan.

 

 

Hasilnya tidak mengecewakan. BSI CC menjadi juara umum dua dalam ajang tersebut. Rinciannya juara 1 men open b (31-40), juara 1 women open b (31-40), juara 2 women open b (31-40), juara 1 team trial women, serta juara 2 team trial men.

 

Para racer terbaik ini mengukir prestasinya dalam balutan jersey custom buatan SUB. Jersey tersebut berwarna biru khas BSI.

 

“Memang paling cocok dan enak pakai SUB. Pas banget cuttingannya dan bahannya tidak kalah bagus dengan merek dari luar negeri,” puji Tio.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published