Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Cetak Hattrick, Priscillia Gunawan Klaim Gelar Trilogi Jatim 2023

Cetak Hattrick, Priscillia Gunawan Klaim Gelar Trilogi Jatim 2023

Tuntas sudah rasa penasaran Priscillia Gunawan. Hasratnya untuk menyabet gelar Trilogi Jawa Timur 2023 telah tercapai. Ia sukses berdiri di puncak tertinggi usai cetak hattrick tiga seri balap sepeda yang digagas oleh mainsepeda.

 

Mantan atlet selam nasional itu berhasil mendapat tiga kemenangan beruntun. Mulai dari Bromo KOM Challenge, lanjut di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge, dan terakhir Kediri Dholo KOM Challenge. Cyclist asal Freedom Cycling Club itu menjadi yang tercepat dalam kategori women age 35-39. Ia mengalahkan Marisa Oetomo yang merupakan pemilik gelar Trilogi Jatim 2022.

 

 

“Senang sekali. Cita-cita jadi juara Trilogi Jatim kesampaian,” ucap Priscil sambil tersenyum senang usai naik panggung untuk menerima penghargaan, kemarin (25/9).

 

Baca juga: Priscillia Gunawan: Selangkah Lagi Kunci Gelar Trilogi Jatim 2023


Segala kendala yang sempat dialaminya untuk menuntaskan balapan terakhir di Dholo KOM menguap begitu saja saat tahu dirinya berhasil mewujudkan misinya. Kepada SUB Jersey, Priscil mengungkapkan dirinya sempat turun dan memutuskan menuntun sepedanya saat melewati tanjakan gigi 1.

 

“Tahun ini diajak muter-muter dulu keliling Kediri jadi start KOM lebih siang dan lebih panas. Aku nggak bisa kalau panas. Jadi ngatasinya dengan nuntun sepeda daripada jatuh,” ujar cyclist 38 tahun tersebut.

 

 

Tidak hanya Priscil. Banyak cyclist lain yang mengeluhkan panasnya cuaca pada seri terakhir Trilogi Jatim. Tahun ini balapan yang finis di Air Terjun Dholo memang dikemas berbeda dibanding edisi sebelumnya. Pada 2022 lalu balapan digelar selama dua hari. Di mana hari pertama peserta gowes dari Surabaya ke Kediri. Lalu hari kedua barulah start pagi menuju Air Terjun Dholo.  

 

Walau nuntun tapi toh Priscil tetap berhasil melewati finis sebagai cyclist pertama dalam kelas yang diikutinya. Dengan hasil itu membuat ia mendapat 20 poin tambahan. Berkat dua kemenangan sebelumnya, Priscil berada di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin. Ditambah lagi dengan aturan tahun ini yang membuat peserta berhak mendapat tambahan 20 poin jika mengikuti seluruh seri Trilogi Jatim dan finish under cut off time (COT).


Baca juga: Priscillia Gunawan - Si Manusia Ikan Taklukkan Gunung Ijen

 

Dengan aturan itu, Priscil pun memperoleh 80 poin. Membuatnya bertengger di urutan pertama klasemen Trilogi Jatim untuk women age 35-39. Sedang di posisi kedua ada Marisa dengan perolehan 65 poin dan Karina A Sutedjo pada peringkat ketiga dengan 52 poin. Sehingga Priscil pun berhak atas gelar juara Trilogi Jatim.

 

“Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut,” harapnya.

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published