Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Cyclist Merauke Rayakan HUT RI ke-78 Dengan Bersepeda Sejauh 78 KM

Cyclist Merauke Rayakan HUT RI ke-78 Dengan Bersepeda Sejauh 78 KM

Selalu ada cara untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Tidak harus selalu dengan cara meriah. Cara sederhana pun cukup asalkan tujuan memaknai kemerdekaan tanah air tetap tercapai. Hal itu setidaknya  yang dilakukan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Papua Selatan.

 

Induk cabang balap sepeda Provinsi Papua Selatan itu mengajak sekitar 100 cyclist untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan bersepeda. Dari Sota ke Merauke. Dengan jarak tempuh 78 km. Persis seperti umur Indonesia saat ini.

 

 

Para cyclist ini datang dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Merauke. Mereka sangat antusias dengan event bertajuk Lintas Batas Timur yang diselenggarakan Minggu (20/8) lalu. Ini merupakan event yang rutin diadakan untuk memperingat HUT RI yang jatuh setiap 17 Agustus.

 

“Tahun lalu juga sama, tetapi beda konsep. Kalau tahun lalu kami gowes pulang-pergi 156 km. Hanya saja tahun ini mengundang banyak orang, kami memutuskan menggunakan rute pendek yang disesuaikan dengan HUT RI,” jelas Mulyadi Marzuki, Sekretaris ISSI Pengprov Papua Selatan saat dihubungi SUB Jersey.


baca juga: Bridge Builders Cycling Club - Rilis Jersey Baru Bertema Yellow Jersey Pikachu


Peserta tampil kompak mengenakan jersey merah menyala seperti bendera Indonesia yang dibuat secara custom oleh SUB Jersey. Desain jersey tersebut sangat spesial, karena, memiliki aksen ukiran khas Merauke, Papua Selatan. Aksen tersebut sengaja ditempatkan pada bagian dada.

 

“Itu motif kultur khas Papua Selatan. Sengaja kami ambil itu, karena, kami berada di Merauke,” ungkap pria yang akrab disapa Adhie tersebut.

 

Aksen tersebut juga ditempatkan pada lengan dan bagian belakang jersey. Seolah untuk mempertegas kebudayaan yang dimiliki oleh Merauke.


baca juga: Tekad Bhinneka Tunggal Ika Dalam Jersey Terbaru GCR


Selain itu, pada bagian dada sebelah kanan terdapat lambang Garuda Indonesia berwarna putih dan logo ISSI. Sedangkan pada bagian dada sebelah kiri terdapat tulisan Lintas Batas Timur, Sota-Merauke 78 KM, HUT RI ke-78 berwarna putih juga.

 

ISSI Papua Selatan sengaja memilih desain serba merah putih, karena, event ini bertujuan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published