Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Ini Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Libur Lebaran

Ini Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Libur Lebaran

Libur lebaran telah berakhir. Saatnya kembali menjalani rutinitas seperti sedia kala. Entah itu bekerja, sekolah, atau aktivitas produktif lainnya. 


Untuk memulai kembali kegiatan tersebut pastinya terasa sangat berat. Apalagi setelah liburan yang begitu panjang selama hampir 10 hari. Belum lagi jika saat liburan kemarin menyempatkan diri untuk mudik ke kampung halaman. 


Pastinya badan mengalami kelelahan yang luar biasa setelah kembali ke rumah. Agar rasa lelah itu tidak terus-terusan melekat dan mempengaruhi mood untuk beraktivitas, ada baiknya jika melakukan olahraga. 


Kamu bisa memulai aktivitas olahraga dengan intesitas yang rendah. Kurang lebih 60 persen dari heart rate maksimal dengan durasi 60 menit. Hal tersebut memiliki beberapa manfaat di antaranya meminimalisir resiko cedera, meningkatkan imunitas tubuh, dan membakar lemak yang menumpuk selama liburan.


Baca juga: Rekomendasi Olahraga Agar Tetap Fit Saat Libur Lebaran


Selain itu, tubuh akan recovery lebih cepat sehingga kebugaran bisa cepat kembali. Dengan demikian, kamu bakal lebih siap untuk kembali menjalani olahraga intensitas tinggi seperti sebelumnya. 


Ada beberapa olahraga intensitas rendah yang bisa kamu lakukan sehabis liburan ini. Penasaran apa saja? Simak artikel berikut, ya. 


Jalan Kaki

Ini adalah cara paling gampang untuk kamu yang masih malas berolahraga. Jalan kaki paling tidak 60 menit sudah bisa memberi manfaat baik untuk tubuh. 


Usahakan bangun lebih pagi untuk jalan kaki. Tidak usah jauh-jauh. Cukup jalan keliling komplek perumahan sudah bisa membakar lemak dalam tubuh dan menghasilkan keringat. 


Dijamin badanmu bakal terasa lebih segar setelah berkeringat dan menghirup udara pagi yang masih sejuk. 


Baca juga: 8 Manfaat Olahraga Saat Puasa


Latihan di Gym

Latihan beban di gym menjadi favorit bagi beberapa orang. Terutama bagi mereka yang berorientasi meningkatkan kekuatan dan massa otot. 


Kamu bisa latihan dengan beban yang ringan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kamu bisa berdiskusi lebih dulu dengan personal trainer agar tidak salah sasaran. 


Kelebihan lainnya, di gym banyak menyediakan kelas-kelas pelatihan. Seperti senam aerobik, yoga, pilates, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengembalikan kebugaran tubuh. 


Lari

Olahraga lari menjadi pilihan paling mudah dan paling digemari oleh banyak orang saat ini. Alasannya sederhana. Karena olahraga lari bisa dilakukan siapa saja, di mana saja, dan kapan pun waktunya. 


Sebaiknya lari selama 45 menit hingga 1 jam dengan intensitas rendah. Perhatikan selalu heart rate yang bisa dipantau melalui gadget seperti handphone atau smart watch. 


Bersepeda

Kalau kamu adalah seorang cyclist, pasti sudah tidak sabar untuk kembali menjalani aktivitas berikut ini. Setelah liburan panjang, sangat disarankan untuk gowes santai terlebih dahulu. 


Jangan terlalu ngoyo. Beri tubuh waktu untuk beradaptasi kembali setelah 'diliburkan' selama beberapa hari. 


Nah, itulah beberapa aktivitas yang disarankan untuk dilakukan. Bagaimana? Apa kamu tertarik atau mungkin sudah mencobanya? 


Semangat terus berolahraganya, ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published