Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Irjen. Pol. Nico Afinta Pantang Pulang Sebelum Finis

Irjen. Pol. Nico Afinta Pantang Pulang Sebelum Finis

Tekad irjen. Pol. Nico Afinta untuk menyelesaikan tantangan Bromo KOM Challenge 2023 patut diacungi jempol. Meski sempat terjatuh dari sepeda, namun, jenderal polisi bintang dua tersebut kembali bangkit. Pantang baginya untuk menyerah sebelum menyentuh puncak Wonokitri.

Sejak awal Nico memang telah membulatkan tekadnya. Sebab, tahun lalu ia belum merasakan sensasi mendaki tanjakan Wonokitri yang terkenal ngeri. Pada edisi 2022, Nico berada di barisan depan sebagai road captain hanya mengawal peloton sampai di Gedung Harmonie, Kota Pasuruan, yang menjadi pit stop. Jadi mantan Kapolda Jawa Timur itu dibikin penasaran untuk menaklukkan Bromo.

"Saya ingin naik kelas. Makanya saya tetapkan sejak awal harus bisa finis," ujar Nico.

Tak main-main, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian tersebut bahkan latihan menanjak demi mempersiapkan diri sebelum menghadapi Bromo KOM Challenge tahun ini. Hal itu tak lepas dari keinginannya untuk finish strong.

"Keinginan finis yang begitu kuat ternyata bisa mengalahkan rasa capek, sakit, dan nyeri sepanjang jalan," kata Nico.

 



Selain itu, ia mengaku mendapat suntikan semangat dari para cyclist yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Memang antusiasme peserta Bromo KOM Challenge 2023 begitu luar biasa. Bayangkan saja kuota langsung penuh hanya dalam waktu tujuh jam setelah pendaftaran dibuka. Mereka datang dari 600 komunitas sepeda yang tersebar di berbagai daerah.

"Saya lihat semua tadi saling support. Itu juga yang membuat energi saya bertambah, dan terus berupaya finis," ungkapnya.

Bagi pria asal Kota Pahlawan itu, sekali menetapkan tujuan harus diselesaikan apapun rintangannya. Makanya walau menghadapi berbagai cobaan selama naik tanjakan Wonokitri, Nico tidak mau putus asa. Tak pelak kegigihan itu berbuah manis. Ia pun sukses menuntaskan rasa penasarannya mendaki Wonokitri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published