Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Jajal Tantangan Baru, Si Ratu Tanjakan Nekat Ikut Journey to TGX

Jajal Tantangan Baru, Si Ratu Tanjakan Nekat Ikut Journey to TGX

Si Ratu Tanjakan Priscillia Gunawan akhirnya memutuskan menjajal hal baru. Cyclist yang selama ini lebih suka ikut balapan di pegunungan itu memutuskan ikut Journey to TGX. Keputusan ini cukup mengejutkan, bahkan untuk Priscil sendiri.

 

Meski sering menjuarai event-event KOM/QOM, Priscil bisa dikatakan jarang turun ke jalan raya. Sehari-hari ia berlatih di gym atau bike trainer. Cyclist yang bergabung di Freedom Cycling Club belum pernah benar-benar gowes jarak jauh seperti cyclist pada umumnya.

 

Jarak terjauh yang pernah ditempuhnya dengan bersepeda adalah 82 km. Itupun dari Surabaya ke Malang. Selain itu, ia hanya sesekali menjajal gowes ke Surya, Prigen, yang memiliki jarak sekitar 50 km saja.


Baca juga: Inilah Official Merchandise Journey to TGX

 

Makanya Journey to TGX ini bakal jadi tantangan baru baginya. Ia tidak berani mematok target apapun dalam event gowes perdana ke Trenggalek tersebut.

 

“Jalur Lintas Selatan itu ‘kan menarik. Mumpung ada barengannya ramai-ramai jadi aku coba,” katanya mengungkapkan alasan keikutsertaannya.

 

Kebetulan para member Freedom Cycling Club banyak yang ikut dalam event ini. Makanya ia jadi semangat karena banyak teman seperjuangan.

 

Priscil tidak punya strategi apapun untuk Journey to TGX. Dengan sistem flying start, maka dirinya bakal gowes sesegera mungkin begitu dinyatakan layak untuk berangkat oleh panitia.

 

“Aku nggak punya bayangan tentang rutenya. Belum pernah coba,” tutur mantan atlet selam nasional tersebut.


Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Long Ride

 

Kendati demikian, ia optimistis mampu finis. Sebagai atlet yang sudah kenyang pahit manis kejuaraan, Priscil punya sifat tidak gampang menyerah. Ia bakal mengupayakan agar bisa finis dengan bahagia.

 

Jika menurut founder mainsepeda dan Wdnsdy Bike, Azrul Ananda, peserta paling cepat akan tiba pukul 17.00 WIB di Pendopo Kabupaten Trenggalek, maka itulah waktu yang ditargetkannya untuk finis.

 

“Kalau lebih cepat, nggak mungkin. Wong nggak pernah gowes jauh,” ucapnya lantas tertawa.


Baca juga: Lengkapi Persiapan Jelang Journey to TGX, Peserta Mampir ke SUB Design Gallery

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published