Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Pantang Menyerah, Irjen. Pol. Rudi Setiawan berhasil Taklukkan Bromo kom Challenge 20203

Pantang Menyerah, Irjen. Pol. Rudi Setiawan berhasil Taklukkan Bromo kom Challenge 20203

Bromo KOM Challenge 2023 meninggalkan kesan cukup mendalam bagi Irjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. Tanjakan Wonokitri menjadi saksi bagaimana perjuangan perwira tinggi Polri tersebut. Tak pantang menyerah meski kaki mulai lelah. Tak berputus asa meski kram berkali-kali nyaris menyapa.

Memang ini merupakan pengalaman pertama Rudi menanjak Wonokitri yang terkenal ngeri. Apalagi jarak pendakian yang ia tempuh tidak main-main panjangnya. Belum lagi kelok-kelok khas rute pegunungan. Berat sudah pasti dirasakannya.

Bromokom Challange 20203


Rudi menceritakan dalam perjalanan naik ke puncak Wonokitri, berulang kali kakinya hampir mengunci. Mau tak mau ia harus beristirahat untuk melemaskan kakinya. Rudi tidak ingin sampai kram yang berpotensi membuatnya gagal sampai garis finis. Kejadian ini tak pelak membuatnya menyelesaikan tantangan lebih lama dari waktu seharusnya.

"Saya nggak tahu wilayahnya. Belum pernah coba dan belum pernah ke sana. Cuma ya bondo nekat (modal nekat, red). Akhirnya kalang kabut," ucap Rudi saat ditanya SUB Jersey.

 


Namun, semangatnya untuk menaklukkan Bromo KOM Challenge mengalahkan rasa sakit yang mendera kakinya. Walau harus pelan-pelan, Rudi akhirnya sampai juga di garis finis. Ia pun terkejut dengan banyaknya tukang ojek yang berada sekitar dua kilometer sebelum Pendopo Agung Panca Manggala Gatra Nagara. Kalau tak kuat iman, pasti bakal tergoda dengan tukang ojek. Namun, sportivitas sangat dijunjung tinggi oleh Rudi sehingga ia tak tergoda dengan tawaran tukang ojek tersebut.

 

"Ketika sampai finis, senang tenan (senang sekali, red). Tempatnya bagus dan ternyata mulai berkabut. Saya akhirnya sampai di situ meski sudah tidak ramai lagi. Menyenangkan sekali kami bisa naik podium dan berfoto di sana," ungkap Rudi.


Kendati demikian, Rudi tak kapok untuk mencoba lagi. Ia memastikan akan ikut Banyuwangi Ijen Blue Fire KOM Challenge 2023. Rudi berjanji akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi untuk event tersebut.

"Saya ingin lebih menantang diri sendiri lagi. Saya tipikal orang yang suka tantangan. Saya akan coba berlatih supaya nggak cepat kram," pungkas Rudi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published